Alain Prost Masih Ingin Terus Berkarier di Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Jan 2022, 09:55 WIB
Alain Prost

Alain Prost

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Alain Prost, mengaku masih ingin bekerja di Formula 1 setelah ia kehilangan jabatannya sebagai konsultan tim Alpine beberapa waktu lalu.

Setelah pensiun sebagai seorang pebalap, Alain Prost menggeluti dunia manajemen tim Formula 1. Ia bahkan sempat menjadi pemilik sekaligus prinsipal tim miliknya, Prost Grand Prix.

Akan tetapi, sepertinya karier manajemen Prost di ajang kelas utama akan berakhir, mengingat ia sudah kehilangan jabatannya sebagai non-executive director Alpine.

Kontraknya sebagai konsultan tim yang sebelumnya bernama Renault itu selesai di penghujung musim 2021. Keduanya pun tidak menemui kesepakatan untuk komitmen baru.

Konflik makin meruncing ketika Alpine secara sepihak mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk berpisah dengan Prost. Padahal, keduanya sepakat memberitahukannya kepada publik secara bersama-sama.

Kini, ia pun menganggur dan belum menemukan pekerjaan lain untuk mengisi kesehariannya. Kendati demikian, pria berusia 66 tahun tersebut masih punya harapan untuk kembali bekerja di Formula 1.

"Saya masih belum mencari atau menerima tawaran baru. Saya benar-benar bebas sekarang," ungkap Prost dikutip dari Motorsport.com.

"Saya memiliki berbagai pengalaman di Formula 1, dan saya rasa saya masih bisa memaksimalkan pengalaman itu. Saya akan gunakan itu saat bekerja,” imbuhnya.

"Tapi, jika saya mendapatkan kesempatan untuk membagikan pengalaman yang saya miliki dengan tim lain, tentu itu akan saya ambil,” ia melanjutkan.

"Sekarang saya sudah 66 tahun. Saya tidak mencari pekerjaan sekarang, dan itu tidak jadi masalah. Tapi kembali lagi, jika kesempatan untuk kembali ke F1 itu muncul, saya ingin ambil itu,” tutup juara dunia F1 empat kali itu.

Artikel Tag: alain prost, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alain-prost-masih-ingin-terus-berkarier-di-formula-1
313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini