Akhirnya, Pemerintah Inggris Perbolehkan Sirkuit Silverstone Gelar F1

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 13:07 WIB
Akhirnya, Pemerintah Inggris Perbolehkan Sirkuit Silverstone Gelar F1

Penampakan Sirkuit Silverstone.

Berita F1: Harapan Sirkuit Silverstone untuk menggelar balapan Formula 1 (F1) 2020 kembali terbuka. Pasalnya, Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau untuk menggelar balapan tanpa penonton.

Sebagaimana dilansir dari Motorsport, GP Inggris akan menjadi seri kedua setelah balapan pembuka di Austria pada 12 Juli nanti. Nantinya balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut juga akan menggelar dua balapan.

Kepastian GP Inggris dapat menggelar balapan F1 juga didukung oleh Sekretaris Budaya Inggris, Oliver Dowden, yang menyebut hampir seluruh event olahraga sudah bisa digelar di Negeri Ratu Elizabeth - julukan Inggris.

"Sekarang, setelah dua bulan sejak dihentikan dan diskusi panjang dengan ahli medis serta badan olahraga profesional, dengan senang saya menyatakan bahwa pemerintah akan memberi protokol untuk melanjutkan kompetisi secara tertutup," kata Dowden.

"Itu semua tergantung dari individu olahraga masing-masing, mereka mengetahui apa yang terbaik. Sepakbola, tenis, balap kuda, F1, kriket, golf, hingga rugby akan kembali secepatnya," sambungnya,

F1 rencananya akan mengumumkan kalender balap yang telah direvisi tahun ini dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, F1 juga dikabarkan memangkas balapan menjadi 15 hingga 18 dari 22 seri yang dimulai dari Eropa, Asia, Amerika, dan berakhir di Timur Tengah, tepatnya di Abu Dhabi. Empat agenda yang tidak akan termasuk dalam jadwal terbaru nanti adalah GP Perancis, Monaco, Australia, dan Belanda.

Sementara itu, Pemerintah Inggris memperbolehkan event balapan bergulir kembali pada 4 Juli mendatang.

Artikel Tag: Virus Corona, GP Inggris, Sirkuit Silverstone, f1

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini