Adrian Newey Membantah Desain RB20 yang 'Radikal'

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 21:29 WIB
Adrian Newey Membantah Desain RB20 yang 'Radikal'

Adrian Newey Membantah Desain RB20 yang 'Radikal'

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Adrian Newey dengan tegas membantah klaim bahwa Red Bull bersikap 'radikal' dengan mobil F1 RB20 mereka.

Guru desain Red Bull Adrian Newey membantah klaim bahwa tim tersebut bersikap 'radikal' dengan RB20, menyebut penantang F1 2024 itu sebagai "evolusi ketiga". Mobil Red Bull tahun 2024 - RB20 - telah menarik perhatian paddock F1 pada minggu-minggu awal musim karena desainnya yang agresif, terutama di sekitar area sidepod.

Secara kasat mata, mirip dengan desain Mercedes tahun 2022 dan awal tahun lalu, begitu pula dengan cover mesinnya. Mengingat mobil tahun ini terlihat sangat berbeda dengan RB19 – yang memenangkan 21 dari 22 balapan pada tahun 2023 – banyak orang mempertanyakan mengapa Red Bull begitu inovatif dengan desain mereka mengingat dominasi mereka.

Namun, Newey - yang merupakan chief technical officer Red Bull dan secara luas dianggap sebagai perancang mobil terhebat di F1 - meremehkan betapa berbedanya mobil baru mereka dibandingkan tahun lalu. “Tidak, tidak sama sekali,” kata Newey di F1 Nation Podcast ketika ditanya apakah RB20 adalah 'langkah menuju hal yang tidak diketahui'."

“Maksud saya, arsitektur yang mendasari mobil ini adalah evolusi generasi ketiga dari apa yang dimulai dengan RB18. Saat kami membawa semuanya, selain radiator, semuanya berubah, tapi selain itu, tata letak suspensi depan, suspensi belakang, girboks, casing, dan lain-lain, ini adalah evolusi ketiga dari RB18." ​

​“Bagian-bagian yang terlihat, dan jelas telah menarik cukup banyak perhatian, tentu saja, kami mengejar peningkatan aerodinamis di sana, tetapi perubahan visual sebenarnya jauh lebih besar daripada perubahan performa yang Anda dapatkan dari itu dan masih banyak lagi. bagian lain yang jauh lebih halus, yang belum disadari orang, yang mungkin bertanggung jawab atas keuntungan yang lebih besar," tambahnya.

Artikel Tag: Red Bull Racing, adrian newey, RB20

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/adrian-newey-membantah-desain-rb20-yang-radikal
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini