ZooMaa Putuskan Pensiun dari Kompetisi CoD Karena Cedera Tangan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 21 Jan 2021, 01:00 WIB
ZooMaa Putuskan Pensiun dari Kompetisi CoD Karena Cedera Tangan

ZooMaa via MLG

Berita Esports : ZooMaa, pemain tim New York Subliners resmi mengumumkan hari Rabu (20/1), untuk pensiun dari kompetisi Call of Duty (CoD) karena cedera pergelangan tangan.

Sang veteran CoD telah berkarier di kancah kompetitif game selama lebih dari setengah dekade. Dia paling dikenal saat membela FaZe Clan dari tahun 2015 hingga 2019. Namun di FaZe juga lah sang pemain mulai memiliki masalah di pergelangan tangannya, yang terasa lemah dan sakit sehingga memerlukan operasi.

Sayangnya, selama masa rehabilitasi ZooMaa mengaku ia kerap mengalami stres dan rasa cemas. Lalu kini saat cederanya kambuh, ia mengatakan sudah tak bisa lagi berkompetisi di level tertinggi karena rasa sakit yang terus mendera.

Selama membela FaZe, ZooMaa merupakan bagian penting tim dalam kesuksesan mereka menjadi tim yang konsisten di Call of Duty World League di beberapa musim CoD. Ia dan FaZe membuat beberapa rekor di event Champs, juga memenangkan beberapa turnamen. Seusai bersama FaZe Clan cukup lama, ia sempat bermain sebentar untuk OpTic, sebelum bergabung ke New York Subliners pada awal Call of Duty League tahun lalu.

Kehadiran mantan pemain OpTic itu berhasil mengangkat performa Subliners, yang tampil lamabat di awal musim pertama Call of Duty League. Tim akhirnya menjadi juara event online New York Home Series pada Juli 2020, dan menyelesaikan musim regulee dengan rekor terbaik, yaitu posisi kelima.

Akan tetapi Subliners belum berhasil di kejuaraan CoD Champs 2020, setelah tersingkir di babak delapan besar akibat dua kekalahan beruntun dari Chicago dan London.

Dilansir Dot Esports, New York Subliners mendapat ekspektasi tinggi untuk musim Call of Duty League 2021 setelah akuisisi pemain all-star Clayster. Tapi sekarang dengan pensiunnya satu pemain mereka, tim harus mencari pengganti di akhir waktu jelang bergulirnya kompetisi musim depan 11 Februari mendatang.

Artikel Tag: ZooMaa, Call of Duty League, New York Subliners, Esports

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini