XSET dan Immortals Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di VCT NA Masters One

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 15 Mar 2021, 00:00 WIB
XSET dan Immortals Jadi Tim Pertama yang Tersingkir di VCT NA Masters One

VALORANT Masters via VALORANT Champions Tour

Berita Esports : Usai melewati tiga seri Challengers, delapan tim VALORANT North America teratas akan berhadapan di VALORANT Champions Tour NA Masters One (VCT NA Masters One). Dengan kompetisi dimulai sejak 11 Maret dengan babak perempat final best-of-three, dan kini telah memasuki Lower Round 1.

Dilansir Dot Esports, dua tim yang pertama tersingkir dari VCT NA Masters One juga telah dipastikan, yaitu XSET dan Immortals.

XSET ditumbangkan oleh Gen.G dengan skor 0-2, kalah di Ascent 13-8, dan 13-11 di Haven. Mereka angkat kaki dari turnamen tanpa memenangkan satu peta pun, setelah pada pertandingan sebelumnya di babak perempat final kalah 2-0 juga dari FaZe Clan.

Sementara Immortals kalah dalam pertandingan pertama dari 100 Thieves 0-2. Pada seri Lower Round 1 mereka sempat merebut satu map dari Luminosity, tetapi kalah di dua peta terakhir. Blind, peta terakhir seri, adalah mutlak untuk Luminosity dengan skor akhir 13-10, sekaligus memperpanjang rekor kemenangan kontra Immortals jadi 5-0 sejak Juli 2020.

Gen.G dan Luminosity pun sukses mempertahankan tempat di Masters untuk saat ini. Gen.G berikutnya akan menantang tim yang kalah dari laga Sentinel vs 100 Thieves, sementara Luminosity menanti yang kalah pada match Envy melawan FaZe.

Pertandingan besok, Senin (15/3) akan menjadi seri terakhir VCT NA Masters One dari akhir pekan, sehingga Gen.G dan Luminosity harus menunggu hingga 19 Maret untuk memainkan pertandingan berikutnya.

Event Masters berikutnya juga akan terlihat jauh berbeda, sebab akan diadakan secara LAN di Islandia, dan menjadi acara berskala internasional. Itu artinya Amerika Utara akan memiliki slot yang jauh lebih sedikit, dengan hanya kualifikasi terbuka. Baik XSET dan Immortals wajib mengubah bentuk permainannya jika ingin lolos ke Masters berikutnya.

Artikel Tag: XSET, Immortals VALORANT, valorant champions tour, Esports

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini