Xin dan Oura Nilai Eks Pemain Dota 2 di Mobile Legends Punya Ciri Khas

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 21 Feb 2021, 04:00 WIB
Xin dan Oura : Eks Pemain Dota 2 di Mobile Legends Punya Ciri Khas

Xin dan Oura via YouTube Oura

Berita Esports : Xin dan Oura, memberikan pendapat mereka tentang fenomena banyaknya pemain Dota 2 yang pindah ke kancah Mobile Legends. Menurut keduanya mereka-mereka memiliki ciri khas unik.

Kedua pemain di atas memang pemain berpengalaman di Mobile Legends. Oura yang kini sudah pensiun pernah menjadi juara di Mobile Legends Profesional (MPL) Indonesia Season 4, dan di M1 World Championship 2019 di mana ia juga terpilih sebagai MVP M1.

Sedangkan Xin adalah juara MPL ID Season 5 dan 6, runner-up seri kejuaraan dunia Mobile Legends M1, serta peringkat ketiga di seri keduanya, M2. Namun pada MPL ID Season 7, pemain yang sempat bercita-cita menjadi tentara itu memutuskan rehat.

Walaupun Xin dan Oura adalah dua pemain berpengalaman di kancah Mobile Legends, tetapi mereka juga cukup mengenal game Dota.

Dilansir RevivaL TV, sejak pensiun Oura cukup sering terlihat bermain Dota 2. Sementara Xin, sebelum menjalani karier di Mobile Legends sempat bermain Dota 2.

Dalam podcast milik Oura, yaitu "Orcast" dia mengundang sang hyper carry tim RRQ Hoshi tersebut untuk berbincang berbagai hal, termasuk seputar Dota. Mereka membahas seputar MMR Xin saat bermain Dota, serta pemain-pemain Dota yang dinilai sang roster memiliki ciri khas handal dalam mekanik.

"MMR 6700, itu jaman solo terus, bukan kaya sekarang," ujar pemain RRQ itu dikutip RevivaL TV.

"Pertarungan di Dota lama, jadi itu harus jago mekanik sama individu kita buat baku hantam sama mereka, jadi pinter-pinterlah," lanjutnya.

Sementara menurut Oura, keunikan yang terlihat dari pemain Dota yang pindah ke Mobile Legends adalah gameplay-nya.

"Kebanyakan orang kalau dari Dota pindah ke Mobile Legends, gila, maksudnya mereka punya gameplay sendiri," tutur Oura dikutip dari RevivaL TV.

Dota 2 merupakan salah satu game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang populer juga di Indonesia, dan keseruan bermain game tersebut pun diakui oleh Xin dan Oura.

Artikel Tag: Xinnn RRQ Hoshi, Oura, Dota 2, Mobile Legends, Esports

1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini