Wolverhampton Jadi Klub Sepakbola Pertama Jajal Esports Honor of Kings

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 06 Sep 2021, 22:30 WIB
Wolverhampton Jadi Klub Sepakbola Pertama Jajal Esports Honor of Kings

Wolves Akuisisi Tim Honor of Kings via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kontestan English Premier League (EPL) Wolverhampton Wanderers resmi menjadi klub sepakbola pertama yang mengikuti King Pro League (KPL), liga esports untuk game Honor of Kings.

Hal itu terjadi, setelah perusahaan induk Wolves, Fosun Sports, mengakuisisi tim esports Honor of Kings yaitu Chongqing QGhappy.

Deng Hojun, presiden Fosun Sports mengatakan dilansir dari Esports News UK: "Fosun Sports akan terus meningkatkan investasinya di esports di masa depan. Kami optimis tentang esports dan KPL adalah bagian terpenting dari industri esports kami."

"Setelah akuisisi selesai, Fosun Sports telah membentuk tren paralel di pasar esports China, Amerika Utara dan Eropa, kekuatan kami di esports akan sangat bertambah. Selamat datang QGhappy di keluarga Fosun Sports."

Mengutip dari Esports News UK, Honor of Kings versi internasional dikenal sebagai Arena of Valor (AOV), tetapi KPL berfokus secara khusus untuk Honor of Kings.

QGhappy sekarang menjadi bagian dari Wolves Esports, dan berganti nama menjadi Chongqing Wolves. Meski begitu mereka tetap akan menjadi tim tuan rumah Chongqing China Barat Daya, dan berpartisipasi di musim baru salah satu liga profesional esports mobile top dunia itu.

Chongqing QGhappy didirikan tahun 2017 dan telah tiga kali memenangkan turnamen King Pro League: Spring, Autumn, dan Champions Cup pada tahun yang sama, lalu menjuarai Champions Cup secara berturut-turut pada 2018 dan 2019.

QGhappy juga merupakan tim pertama yang memenangkan keempat Honor of Kings World Champions Cup pada tahun 2021, mengalahkan Foshan GK untuk merebut gelar keenam mereka. Kapten QGhappy yaitu Fly juga memenangkan skin FMVP ketiganya dan MVP KPL Final ketiganya, menjadikan Fly sebagai peraih FMVP terbanyak dalam sejarah KPL.

Setelah Wolves dan Fosun Sports bergabung dengan KPL, ketua serikat KPL Zhang Yijia berharap kedua belah pihak dapat melakukan upaya bersama untuk mempromosikan esports dan 'lebih meningkatkan pengaruh global KPL'.

Artikel Tag: Wolverhampton Wenderers, Honor of Kings, Fosun Sports, King Pro League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/wolverhampton-jadi-klub-sepakbola-pertama-jajal-esports-honor-of-kings
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini