Warner Music Asia Jalin Kerjasama Esports dengan ESPL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 20 Apr 2021, 23:00 WIB
Warner Music Asia Jalin Kerjasama Esports dengan ESPL

Darren Ho, SVP, music and entertainment Warner Music Asia via Music Week

Berita Esports : Warner Music Asia telah merambah industri esports, dengan menandatangani kerjasama sebagai mitra musik eksklusif untuk platform game Esports Player League (ESPL).

Kesepakatan tersebut, yang notabene terbaru dari serangkaian kolaborasi yang menyatukan musik dan game, akan membuat Esports Player League dapat menambahkan lagu-lagu Warner Music ke platformnya, yang menjangkau lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia. Ini juga kemungkinan akan menjadi awal kerjasama dari kedua brand.

Dilansir Music Week, Darren Ho, SVP, music entertainment dan partnership Warner Music Asia mengatakan, kemitraan dengan platform game tersebut dapat membantu pihaknya untuk menyatukan musik dan game.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan ESPL. Ada banyak sekali penonton yang menikmati game dan musik, dan komunitas pemain esports akar rumput ESPL, bersama dengan penggemar yang terlibat, akan membantu kami menyatukan kedua bidang tersebut," ujar Darren Ho, dilansir Music Week.

Darren menambahkan, ekosistem terpercaya Esports Player League juga dapat membuat pihaknya memberikan pengalaman baru, autentik, dan dibuat khusus untuk para gamer.

Sedangkan untuk CEO dan salah satu pendiri ESPL, Michael Broda, merasa melalui kemitraan strategis ini pihaknya yakin dapat meningkatkan esports amatir ke level berbeda.

"Esports adalah industri yang tumbuh paling cepat di era hiburan digital. Warner Music telah aktif dalam lanskap dunia yang terus berubah saat ini, sehingga kemitraan ini akan membawa proposisi nilai bagi pemain dan brand di semua jaringan global kami yang kami yakini dapat meningkatkan esports amatir ke level lain," ungkap Broda dilansir Music Week.

Esports Player League berbasis di Singapura, namun platformnya justru paling populer di India, Asia Tenggara, dan Amerika Latin. Sementara saat ini, para gamer sangat menggemari game mobile AAA, seperti Brawl Stars, Call of Duty: Mobile, Free Fire, Mobile Legends, serta PUBG Mobile, dan sejumlah judul baru kemungkinan segera rilis tahun ini.

Artikel Tag: Warner Music Asia, Esports Player League, Esports

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini