Virtus Pro Singkirkan Astralis di Perempat final IEM Katowice

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 27 Feb 2021, 22:00 WIB
Virtus Pro Singkirkan Astralis di Perempat final IEM Katowice

Virtus Pro via Virtus Pro

Berita Esports : Virtus Pro (VP) sukses melenggang ke semifinal kejuaraan dunia CS: GO Intel Extreme Masters World Championship Katowice (IEM Katowice), usai di perempat final hari Sabtu (27/2) menyingkirkan Astralis dengan skor 2-1.

Seri tersebut berjalan cukup ketat dengan kedua tim mencetak dua digit di papan skor di ketiga peta. VP memilih peta Overpass untuk memulai seri, dengan pemain mudanya Mareks "YEKINDAR" Galinskia yang mendominasi dalam kemenangan tim. Dia membukukan lebih dari 112 poin damage per babak dan diferensial kill pertama +5.

Tetapi Astralis bisa menyamakan skor menjadi 1-1 dengan kemenangan di Train. Pada map pilihan tim asal Denmark ini, mereka tampil solid untuk memenangkan seri dengan 16-12, yang memaksa seri berlanjut ke peta ketiga yakni Inferno, peta terbaik Counter-Strike.

Pada map Inferno, kedua tim sama kuat di babak pertama, dengan Astralis memegang keunggulan tipis 8-7 di paruh pertama setelah sisi-T mereka. Namun Virtus Pro membalas dengan sisi-T yang lebih dahsyat di paruh kedua. Lagi-lagi, YEKINDAR menunjukkan seperioritasnya dengan torehan 29 kill, sehingga VP mampu merebut sembilan dari 12 ronde pada babak kedua, untuk mengirim tim Denmark pulang lebih awal dari IEM Katowice.

Dilansir Dot Esports, tersingkir di perempat final di Katowice, merupakan pencapaian terburuk Astralis di kejuaraan dunia CS: GO. Pada setiap kesempatan sebelumnya termasuk Major 2019, mereka selalu memenangkan turnamen atau setidaknya menembus hingga babak semifinal.

Sedangkan untuk Virtus Pro, kemenangan membuat mereka menambah daftar tim dari wilayah CIS yang melaju ke semifinal, selain Team Spirit, dan Gambit Esports yang melaju ke babak playoff ini melalui tahap play-in. Pada partai semifinal besok, Minggu (28/2), VP akan bertemu satu-satunya tim non-CIS yang tersisa di IEM Katowice, Team Liquid.

Artikel Tag: Virtus Pro, Astralis, IEM Katowice 2021, Esports, CS: GO

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini