Virtual Grand Prix F1 Akan Kembali Digelar Akhir Januari 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 19 Jan 2021, 17:30 WIB
Virtual Grand Prix F1 Akan Kembali Digelar Akhir Januari 2021

Virtual Grand Prix F1 via Inside the games

Berita Esports : Virtual Grand Prix F1 akan kembali digelar tahun 2021 ini, setelah sukses pada kejuaraan perdananya tahun lalu dengan ditonton lebih dari 30 juta orang.

Virtual Grand Prix musim lalu menjadi pengganti dari musim Formula 1 yang ditangguhkan akibat pandemi Covid-19, dan berlangsung pada bulan Juli 2020 di bawah protokol kesehatan yang ketat. Esports dimasukkan sebagai pertandingan di kompetisi tersebut dilansir Inside the games.

Pada ajang tahun lalu, total terdapat 20 pebalap di grid dengan 11 yang mengikuti seri, termasuk sejumlah pebalap Formula 2 dan Formula 3. Tidak hanya itu, kiper Real Madrid Thibaut Courtois, dan striker Manchester City Sergio Aguero menjadi salah dua pesepakbola yang turun ke trek tahun lalu.

Sedangkan George Russell dari Inggris, Charles Leclerc asal Monaco, dan pebalap blasteran Thailand-Inggris Alexander Albon, adalah pebalap utama dalam seri tersebut. Ditambah, Lando Norris (Inggris) juga turut berpartisipasi dalam sejumlah balapan.

Diharapkan, para pebalap yang masih aktif maupun mantan pebalap Formula 1, selebriti, atlet, hingga aktor dan musisi bisa kembali berpartisipasi di Virtual Grand Prix F1 musim 2021.

Sebelumnya, Formula 1 meluncurkan seri ini didasari karena meningkatnya streaming di Twitch, dari para pebalap seperti Charles Leclerc dan Alexander Albon, yang melakukan streaming karena penangguhan musim.

Seri Virtual Grand Prix F1 2021 dijadwalkan kembali digelar pada 31 Januari mendatang untuk tiga balapan akhir pekan berturut-turut, dengan format baru.

Gamer profesional akan ambil bagian dalam balapan sprint lima putaran untuk menentukan urutan grid untuk kompetisi balap, dan akan menampilkan selebriti yang mengemudi 50 persen dari keseluruhan jarak balapan, dengan poin yang kemudian akan diperhitungkan di klasemen akhir.

Klasemen tim juga akan menentukan bagaimana dan hadiah didistrubusikan ke badan amal yang dipilih oleh tim.

Artikel Tag: Virtual Grand Prix F1, Esports, George Russell, Thibaout Courtois

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini