Vikin.gg dan Alliance Pastikan Lolos ke Upper League DPC Europe 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 11 Jan 2021, 15:00 WIB
Vikin.gg dan Alliance Pastikan Lolos ke Upper League DPC Europe 2021

Dota 2 Alliance DPC 2021 via One Esports

Berita Esports : Vikin.gg dan Alliance berhasil memastikan diri sebagai dua tim pertama yang lolos ke Upper League Dota Pro Circuit Europe 2021, melalui kualifikasi tertutup.

Dilansir One Esports, dibandingkan BOOM dkk, Alliance menghadapi tantangan yang lebih berat selama kualifikasi, meski pada akhirnya kedua organisasi yang merupakan unggulan di ajang ini, berhasil lolos tanpa sekalipun kehilangan seri pertandingan pada upper bracket.

Vikin.gg mengandaskan Hippomaniacs di babak pembukaan sebelum bersua tim Chicken Fighters pada game perebutan slot Upper League pertama. Chicken Fighters mampu memenangkan game pertama, usai Charlie "CharlieDota" Arat dan Ondřej "Supream^" Štarha tampil luar biasa, menyumbang total 32 kill dan 33 assist dengan 70.000 damage.

Tapi Vikin.gg memastikan, itu adalah satu-satunya game yang gagal mereka menangkan selama berlangsungnya kualifikasi. Mereka berhasil meraih dua kemenangan berikutnya, saat Miroslav "BOOM" Bičan, Indji "Shad" Lub, dan roster lainnya sukses menghancurkan Chicken Fighters dengan mudah untuk memastikan slot pertama Upper League DPC Europe 2021.

Sementara Alliance harus melalui jalan 'terjal' untuk maju ke Upper League. Mereka harus bertemu dengan Hellbear Smashers yang diperkuat roster veteran Rasmus "MISERY" Filipsen's, dan mantan anggota Mudgolem lainnya. Mudgolem adalah tim asal Eropa yang sedang dalam performa on-fire akhir-akhir ini.

Dalam dua seri pertandingan yang dimainkan, Alliance memulai dengan meyakinkan usai memenangkan game pertama, tapi kalah di game kedua yang membuat mereka harus menjalani game ketiga. Namun Gustav "s4" dan kolega tidak hilang fokus, dan terus bermain baik hingga pada akhirnya mampu merebut kedua seri pertandingan, untuk mengklaim slot Upper League DPC Europe 2021.

Keberhasilan dua tim tersebut membuat mereka kini bergabung dengan OG, Team Secret, Nigma, dan Team Liquid di Upper League, untuk memperebutkan slot ke Major DPC 2021 pertama. Sedangkan perebutan dua slot tersisa masih berlangsung saat tulisan dibuat.

Empat yang tersisa masuk ke Lower League untuk bersaing selama putaran pertama Dota Pro Circuit mendatang.

Artikel Tag: Vikin.gg, Alliance, Dota Pro Circuit Europe 2021, Esports

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini