Venue Semifinal Worlds 2022 Resmi Pindah dari Toronto ke Atlanta

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Jul 2022, 16:30 WIB
Venue Semifinal Worlds 2022 Resmi Pindah dari Toronto ke Atlanta

State Farm Arena via Riot Games Press Release

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Venue semifinal kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022 resmi dipindah dari Scotiabank Arena di Toronto ke State Farm Arena di Atlanta, Georgia. Keputusan itu diambil oleh Riot Games sebagai dampak dari Covid-19.

Dalam siaran pers terkait pengumuman tersebut pada Kamis (30/6), Riot Games menyatakan bahwa mereka memutuskan memindahkan venue semifinal ke AS karena Covid-19 yang memengaruhi kemungkinan untuk mendapatkan visa multi-entry dalam waktu yang dibutuhkan.

"Kami berkomitmen untuk menegakkan tradisi tur Worlds multi-kota kami terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi dan berharap untuk menjadi tuan rumah Semifinal 2022 di State Farm Arena yang canggih di Atlanta," kata Naz Aletaha, Global Head of LoL Esports, Riot Games, dikutip dari Esports.gg.

"Berita ini tidak diragukan lagi mengecewakan penggemar dan mitra kami di Kanada. Dan kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Toronto, Scotiabank Arena dan komunitas kami atas pengertian mereka. Kami berharap dapat menghadirkan acara LoL Esports besar di sana di masa mendatang," lanjutnya.

Mengutip Esports.gg, State Farm Arena di Atlanta, Georgia, merupakan markas bagi tim NBA yaitu Atlanta Hawks dan dapat menampung lebih dari 20.000 orang.

Dengan perubahan ini, kota-kota yang terlibat dalam kejuaraan dunia League of Legends untuk tahun 2022 meliputi:

Play-In: Mexico City

Grup dan Perempat final: New York

Semifinal: Atlanta, Georgia

Final: San Francisco, California

Worlds 2022 adalah turnamen pamungkas musim League of Legends dengan 24 tim bersaing memperebutkan gelar dan pool prize besar. Meskipun tanggal dimulainya turnamen belum diumumkan, turnamen ini biasanya dimulai sekitar akhir September atau awal Oktober. Belum ada pula informasi jatah slot untuk masing-masing wilayah, tapi dengan kembalinya VCS, kecil kemungkinan LEC dan LCK mempertahankan empat slot.

Selain itu, Worlds 2022 akan menandai kembalinya penonton langsung ke venue setelah tahun lalu digelar tanpa penggemar.

Artikel Tag: State Farm Arena, Atlanta Hawks, Worlds 2022, League of Legends, Riot Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/venue-semifinal-worlds-2022-resmi-pindah-dari-toronto-ke-atlanta
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini