Usai Hengkang dari Aura Esports, Entruv Berniat Buka Coaching Clinic

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 07 Jun 2021, 02:00 WIB
Usai Hengkang dari Aura Esports, Entruv Berniat Buka Coaching Clinic

Entruv via RevivaL TV

Berita Esports: Usai resmi tak lagi melatih roster divisi PUBG Mobile dari Aura Esports, Alexander "Entruv" Putra kini memiliki rencana baru untuk kariernya yaitu berniat membuka coaching clinic.

Mantan pemain profesional PUBG PC sebelumnya meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Aura pada Kamis (3/6) lalu, di mana ia mengaku keluar dari tim bukan karena keinginannya, melainkan sudah tidak memiliki visi yang sejalan.

Selang satu hari kemudian, Jumat (4/6), sebagaimana dikutip Spin Esports, Entruv mengunggah video di YouTube-nya dan mengaku selepas hengkang dari Aura Esports, dirinya sempat berpikir untuk hanya fokus dalam membuat konten YouTube.

"Aku sempet kepikiran satu hal gitu. Aku kepikiran tadinya, "udah lah gua mau fokus bikin konten aja sebenarnya", aku pengen fokus streaming aja, pengen fokus pengangguran aja sebenarnya," ungkapnya, dikutip dari Spin Esports.

Akan tetapi, niatan membuka kelas coach untuk orang yang memiliki keseriusan bersaing di PUBG Mobile kompetetif terbesit di pikiran pelatih berusia 27 tahun tersebut, usai mendapat banyak komentar di video YouTube hingga DM Instagram dari penggemarnya.

"Dari situ, udah lah gua capek, sampe akhirnya gua merasa terpanggil dan gua mikir, "kenapa gua ga nge-coach-in kalian aja gitu?" Bahkan sampe ada yang email, DM, komen di video YouTube gua. Maka dari tu gua mikir. Kenapa gua ga nge-coach-in kalian aja gitu," imbuh Entruv.

Saat ini, sosok bernama lengkap Alex Prawira tersebut sedang membuat modul sejumlah video bertema cara menjadi pemain profesional, cara mencari penghasilan di PUBG Mobile, dan cara menjadi pemain super star.

Dilansir Spin Esports, keputusan itu dilatar belakangi sebab Entruv kerap menemukan sederet pemain bertalenta yang gagal menembus maupun saat sudah terjun di skema profesional. Selanjutnya ia pun berencana membuka sejenis coaching clinic tertutup, khusus untuk beberapa orang.

Artikel Tag: Entruv, Aura Esports, PUBG Mobile

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini