Untuk Kedua Kalinya, Pro Player StarCraft 2 TaeJa Putuskan Pensiun

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 13 Mei 2021, 16:45 WIB
Untuk Kedua Kalinya, Pro Player StarCraft 2 TaeJa Putuskan Pensiun

TaeJa via Team Liquid

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Walau masih berusia muda yakni 26 tahun, pro player (pemain profesional) StarCraft 2 Yun "TaeJa" Young Seo telah mengumumkan pensiun dari dunia esports untuk kedua kalinya, setelah sempat memutuskan pensiun juga tahun 2016.

Dilsnsir SVG, pensiun pertama Taeja di 2016 terjadi karena sang pemain harus bergabung dengan militer Korea Selatan untuk menjalani wajib militer selama dua tahun. Lalu dua tahun kemudian pada 2018, ia kembali ke timnya, Team Liquid.

Tetapi kemarin, hari Rabu (12/5), Team Liquid membuat pernyataan bahwa pemain asal Korea Selatan tersebut, telah memutuskan pensiun untuk kedua kalinya.

"Sulit untuk menunjukkan aspek tertentu dari permainan TaeJa yang membuatnya begitu hebat sebagai pemain, hanya karena dia melakukan segalanya dengan baik," bunyi pernyataan Liquid, dilansir SVG.

Pemain bernama lengkap Yun Young Seo itu pun menyimpulkan pernyataan dari Team Liquid, di mana ia menyatakan setelah Season 3 GSL 2020 ia memiliki waktu untuk mempertimbangkan masa depannya, dan memutuskan untuk berhenti menjadi gamer profesional StarCraft 2 (SC2).

"Saya merasa ingin bermain lebih banyak, tetapi situasinya tidak baik untuk saya. Saya semakin tua, dan keahlian saya di SC2 tidak sesuai harapan saya, jadi saya memutuskan ini (pensiun)," ungkapnya, dilansir SVG.

Kendati demikian, mantan pemain tim ZeNeX tersebut juga mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemarnya atas dukungan mereka, dan dirinya akan merindukan bermain untuk mereka.

"Sudah waktunya untuk memulai babak baru dalam hidup saya. Saya akan mendapatkan ini dengan pengalaman dan pengetahuan yang mana didapatkan dari kehidupan pro gaming saya," tuturnya.

Meskipun satu pemain dipastikan telah keluar, kancah StarCraft 2 masih terus berlanjut, bahkan Blizzard memberi bocoran StarCraft 3 bisa jadi ada di rencana untuk dirilis, mengingat permintaan yang cukup signifikan dari penggemar.

Artikel Tag: TaeJa, StarCraft II, Team Liquid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/untuk-kedua-kalinya-pro-player-starcraft-2-taeja-putuskan-pensiun
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini