Ubisoft Umumkan Turnamen Six Inviational 2021 Resmi Ditunda

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 05 Feb 2021, 19:15 WIB
Ubisoft Umumkan Turnamen Six Inviational 2021 Resmi Ditunda

Six Invitational 2021 via Ubisoft

Beeita Esports : Ubisoft, developer game asal Prancis resmi mengumumkan telah menunda event Rainbow Six Siege, Six Invitational 2021.

Awalnya, developer bermaksud untuk menggelar Six Invitational secara langsung di Paris, pada tanggal 9 Februari 2021. Memang event Rainbow Six Siege tersebut biasanya diselenggarakan di Montreal, tetapi melalui upaya bidding tuan rumah, Paris berhasil memastikan live event di kotanya.

Dengan begitu, kompetisi tersebut seharusnya menjadi acara offline Rainbow Six offline pertama sejak hadirnya pandemi Covid-19. Tetapi, penutupan perbatasan Prancis untuk semua warga negara di luar Eropa yang diumumkan oleh Perdana Menteri Prancis, membuat event harus ditunda.

"Kami tidak punya pilihan selain menunda Six Invitational 2021 ke kemudian hari. Meskipun kami jelas kecewa karena Six Invitational tidak lagi berjalan sesuai rencana yakni bulan ini," kata Ubisoft dalam sebuah pernyataan dilansir Esports Insider.

Sang developer juga menambahkan, fokus pihaknya sekarang adalah mengevaluasi kembali situasi dan mencari opsi alternatif. Mereka sedang bekerja, dan mendengarkan organisasi untuk menemukan solusi terbaik.

Dilansir Esports Insider, meski banyak event esports sukses saat memindahkan formatnya dari offline ke online. Akan tetapi, itu tidak berlaku untuk Six Invitational yang menurut Ubisoft turnamen itu bersifat internasional, sehingga tidak memungkinkan menggelar pertandingan lintas wilayah karena lokasi server.

"Untuk memastikan integritas kompetitif yang paling tinggi, kompetisi seperti itu hanya dapat terjadi jika kami mengumpulkan semua tim yang berpartisipasi di lokasi fisik yang sama," lanjut developer.

Tanggal baru untuk event tersebut diharapkan akan terungkap dalam beberapa minggu ke depan. Sedangkan hingga tulisan ini dibuat, belum jelas apa dampak penundaan Six Invitational 2021 pada awal musim kompetisi 2021.

Artikel Tag: Ubisoft, Rainbow Six Siege, Six Invitational 2021, Esports

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini