Turnamen Resmi Pertama Pokemon UNITE Bakal Digelar di Jepang

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 05 Sep 2021, 22:30 WIB
Turnamen Resmi Pertama Pokemon UNITE Bakal Digelar di Jepang

Pokémon Unite via The Pokemon Company

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Baru saja dirilis oleh The Pokemon Company dan TiMi Studio pada Juli lalu, game MOBA pertama Pokemon yaitu Pokemon UNITE, telah mengambil langkah untuk menjadi game kompetitif dengan menggelar turnamen resmi pertamanya, yang akan digelar di Jepang.

Dilansir dari Dot Esports, turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung pada 19 September 2021 dan hanya terbuka untuk pemain asal Jepang, tetapi melihat disetujuinya acara, turnamen UNITE kemungkinan akan terus meningkat seiring berjalannya tahun.

Pemain yang tertarik bisa mendaftar melalui situs resmi game sebelum acara. Tim dapat terdiri dari antara lima hingga tujuh pemain, dengan daftar lengkap peraturan tersedia di situs web resmi turnamen https://www.pokemonunite.jp/ja/news/19/

Akan ada total 256 tim yang berkompetisi, dan para pemain harus berusia di atas 16 tahun dan dapat berbicara bahasa Jepang untuk mengikuti kompetisi, dengan komunikasi yang diselenggarakan di Discord. Setiap pemain di bawah usia 20 tahun wajib mendapatkan izin dari orang tua atau wali untuk berpartisipasi.

Mengingat peserta turnamen kemungkinan sangat banyak, semua pertandingan akan dimainkan dalam format eliminasi tunggal hingga empat besar, kemudian bertukar ke best-of-two untuk empat pertandingan terakhir.

Seluruh acara akan menggunakan aturan standar dan dimainkan di Remoat Stadium dengan pemain menggunakan konsol Nintendo Switch mereka, karena versi mobile-nya tidak dirilis sampai 22 September.

Walaupun ini bukan turnamen UNITE pertama sejak game tersebut dirilis, setelah beberapa kelompok seperti Victory Road dan anggota komunitas Pokémon membuat turnamen versinya, ini adalah acara resmi pertama dan disponsori oleh JGC.

Diharapkan, ini berarti The Pokemon Company perlahan-lahan bersiap untuk meluncurkan game sebagai bagian dari inisiatif Play! Pokémon-nya, sehingga di masa mendatang akan banyak acara game tersebut muncul secara global.

Artikel Tag: The Pokemon Company, TiMi Studio, Pokémon Unite, Pokemon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/turnamen-resmi-pertama-pokemon-unite-bakal-digelar-di-jepang
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini