Tumbangkan Team Spirit, Gambit Esports Melenggang ke Final IEM Katowice

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 28 Feb 2021, 17:00 WIB
Tumbangkan Team Spirit, Gambit Esports Melenggang ke Final IEM Katowice

Gambit Esports Lolos ke Final IEM Katowice via Gambit Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Gambit Esports melenggang ke babak final kejuaraan dunia CS: GO di Katowice, Intel Extreme Masters (IEM Katowice), setalah menumbangkan Team Spirit 2-0 di semifinal, hari Sabtu (27/2).

Gambit membuka seri dengan memenangkan map pilihan mereka, Overpass, dengan 16-11. Secara mengejutkan di Overpass, pemain mereka yang sedang onfire Dmitry "sh1ro" Sokolov tidak terlalu menonjol, dan di peta ini pemain yang impresif adalah Sergey "Ax1Le" Rykhtorov dengan performa 23-12 KD.

Seri berikutnya giliran Spirit yang memilih map, yakni Inferno. Lagi-lagi Sh1ro dkk tampil mendominasi, usai mengendalikan babak pertama sisi CT mereka dengan 12-3 dan memperbesar keunggulan menjadi 15-4 pada awal babak kedua.

Tapi Team Spirit tidak membiarkan diri mereka terus ditekan, dengan berusaha mengejar ketertinggalan di akhir laga. Mereka mampu memperkecil kedudukan menjadi 15-13, sebelum Gambit Esports sukses memimpin situs B untuk menggagalkan upaya comeback sekaligus mengakhiri perlawan Spirit di babak semifinal ini.

Kekalahan semifinal pun mengakhiri laju ajaib Team Spirit di IEM Katowice. Sebelumnya mereka mampu lolos ke event utama melalui tahap play-in, lalu mengalahkan G2 Esports, Heroic, dan Astralis untuk mendapatkan tempat semifinal. Dengan performa gemilang tersebut, tim asal Rusia itu melonjak ke peringkat top 10 di ranking versi HLTV. Hebatnya, empat tim yang lolos ke semifinal adalah tim play-in.

Sedangkan kemenangan 2-0 atas Spirit menjadi kemenangan 2-0 kedua beruntun untuk Gambit di fase playoff, setelah menyingkirkan Natus Vincere di perempat final. Ax1Le cs maju ke playoff setelah melewati lower bracket Grup A, di mana mereka menaklukan mousesports, Heroic, serta G2.

Dilansir Dot Esports, menyusul kemenangan ini, Gambit Esports pun mengamankan tempat di grand final IEM Katowice untuk menghadapi Virtus Pro.

Artikel Tag: Gambit Esports, Team Spirit, IEM Katowice 2021, CS: GO, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tumbangkan-team-spirit-gambit-esports-melenggang-ke-final-iem-katowice
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini