Tribe Gaming Jadi Jawara CoD Mobile World Championship 2021 West Finals

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 07 Des 2021, 17:30 WIB
Tribe Gaming Jadi Jawara CoD Mobile World Championship 2021 West Finals

Tribe Gaming via Twitter/Tribe Gaming

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Berakhir sudah gelaran Call of Duty (CoD) Mobile World Championship 2021 West Finals, pada Senin (6/12). Tim asal Amerika Utara, Tribe Gaming, menjadi juara usai sukses memenangkan seluruh delapan pertandingan di turnamen ini.

Mengutip SportsKeeda, CoD Mobile World Championship 2021 berlangsung selama dua hari, dan diikuti oleh 12 tim teratas wilayah Barat, yaitu Amerika Latin dan Eropa yang dibagi menjadi dua grup.

CoD Mobile World Championship West FinalsDay 1

Dari Grup A, kampiun Amerika Utara ARP Gaming dan STMN Esports dari Eropa lolos ke babak berikutnya, penyisihan Double Bracket. ARP sempat kalah dari wakil Brasil Skade di laga pertama, sebelum bisa bangkit dengan memenangkan empat laga tersisa. Di sisi lain, satu-satunya kekalahan STMN adalah dari ARP Gaming.

Sementara di Grup B, Tribe tampil perkasa karena mampu menyapu bersih semua lima pertandingan. Peringkat kedua seimbang antara Asylium dari UE dan tim asal Amerika Utara NYSL Mayhem, tapi yang berhak lolos adalah wakil EU karena memiliki margin kemenangan lebih besar.

CoD Mobile World Championship West Finals Day 2

Hari kedua turnamen menyajikan babak semifinal. ARP mengalahkan Asylium 3-0 di partai pembuka semifinal, sedang di pertandingan semifinal kedua, Tribe Gaming menang 3-1 atas STMN Esports. Kedua tim yang kalah di babak semifinal kembali berhadapan, dengan STMN tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Di fnal upper bracket, ARP Gaming harus mengakui keunggulan Tribe yang belum terkalahkan dengan skor 1-3. Atas hasil ini, Tribe melaju ke grand final, sedangkan ARP harus turun ke babak final lower bracket untuk menghadapi STMN.

Laga final lower bracket adalah kontes yang sengit. ARP Gaming sempat memenangkan dua game pertama, namun tumbang di dua game berikutnya sehingga game penentuan dimainkan. Di game kelima, ARP tampil lebih baik dan memenangkan pertandingan.

Berbeda dengan final lower bracket, grand final berlangsung berat sebelah. Tribe Gaming begitu dominan dan menggasak ARP dengan skor 3-1 untuk memastikan gelar juara Call of Duty Mobile World Championship 2021 West Finals.

Sebagai juara, Tribe membawa pulang $300.000. Runner-up pertama ARP Gaming mendapat $180.000, lalu runner-up kedua yakni STMN Esports dianugerahi $125.000.

Artikel Tag: Tribe Gaming, COD Mobile World Championship 2021 West Finals, ARP Gaming

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tribe-gaming-jadi-jawara-cod-mobile-world-championship-2021-west-finals
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini