TNC Predator Pilih Ryoyr Untuk Gantikan Posisi Kuku

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Des 2018, 09:00 WIB
TNC Predator Pilih Ryoyr Untuk Gantikan Posisi Kuku

Ryoyr akan gantikan posisi Kuku dalam tim TNC Predator selama turnamen Chongqing Major.

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : TNC Predator akhirnya mengumumkan secara resmi pemain yang mereka tunjuk untuk menggantikan posisi Kuku di turnamen Chongqing Major mendatang. Pilihan manajemen TNC jatuh kepada mantan pemain mereka di masa lalu yaitu Ryoyr

TNC sendiri terpaksa menggantikan posisi Kuku yang terkena sanksi larangan bermain di Chongqing Major oleh Valve. Hal tersebut dikarenakan tindakan Kuku yang tidak terpuji ketika ia bermain di public games. Pemain berkebangsaan Filipina ini secara sengaja mengetikkan kata-kata yang tidak pantas yaitu 'Ching Chong'. Meski tidak mengarah pada satu pemain tertentu, kata-kata ini dianggap menjadi plesetan bagi bahasa China yang kerap kali susah dilafalkan oleh orang Asia sekalipun.

Akibat tindakannya tersebut, komunitas Dota 2 China lantas melakukan protes kepada pihak Valve selaku penyelenggara turnamen. Valve yang melihat tindakan tersebut mengotori sportivitas dunia Esports lalu melarang Kuku untuk berpartisipasi di Chongqing Major. Valve memberi kebebasan bagi TNC untuk menggantikan posisi Kuku dengan pemain lain namun harus dibayar dengan 20% dari perolehan DPC (Dota Pro Circuit) mereka selama ini.

Menurut pernyataan resmi dari akun twitter TNC, Kuku hanya absen ketika turnamen Chongqing Major berlangsung. Posisinya sementara akan digantikan oleh Ryoyr. Namun, bukan berarti Kuku akan meninggalkan tim TNC secara permanen. TNC membuka peluang bagi Kuku untuk kembali bermain pasca turnamen Chongqing Major usai. Itupun jika Valve tidak memperpanjang hukuman Kuku hingga The International 2019 mendatang.

Artikel Tag: Esports, Dota 2, Berita Esports, Chongqing Major, Kuku, TNC Predator

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tnc-predator-pilih-ryoyr-untuk-gantikan-posisi-kuku
1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini