Timnas eFootball Indonesia Siap Bertarung di eAsian Cup Qatar

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Feb 2024, 21:22 WIB
Timnas eFootball Indonesia Siap Bertarung di eAsian Cup Qatar

Timnas eFootball Indonesia Siap Bertarung di eAsian Cup Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas eFootball Indonesia memulai perjuangan mereka untuk berlaga di AFC eAsian Cup Qatar 2023. Mereka mengaku bangga mewakili Indonesia.

Tiga pemain Timnas eFootball Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie telah tiba di Qatar, Selasa (30/1), untuk mengikuti turnamen yang akan bergulir mulai 1 - 5 Februari tersebut.

"Pasti senang bangga mendapatkan kesempatan mewakili timnas Indonesia di AFC eAsian Cup, karena ini momennya pas sekali, setelah sekian lama timnas sepakbola enggak lolos baru tahun ini lolos dan itu berbarengan dengan event esport-nya," ujar Elga dalam akun media sosial liga eFootball Indonesia.

Pada pergelaran AFC eAsian Cup 2023, terdapat enam grup yang masing-masing dihuni oleh tiga hingga empat partisipan. Dikutip dari laman resmi PSSI, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang dan Vietnam, kecuali tim Irak yang tidak mengirimkan perwakilannya di turnamen ini. Sebelum bertolak ke Qatar, Elga, Faidan, dan Paudie telah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada 23-29 Januari.

"Persiapan sudah dari cukup lama sebelum datang di Jakarta kita terlebih dahulu latihan online, terus selama sesi di Jakarta kita lebih banyak sharing-sharing, dengan Paudie, Faidan, dan rekan-rekan lainnya," kata Elga.

AFC eAsian Cup Qatar 2023 mengusung format co-op -- sebuah pertandingan eFootball dimainkan oleh tiga pemain. Format 3v3 sudah sering kali diusung turnamen.

Layaknya format pvp, Paudie sudah terbiasa bertanding dengan format co-op, terlebih dia satu tim bersama dua pemain kelas dunia -- Faidan telah mengikuti turnamen PES internasional sejak 2016, sementara Elga menjadi juara dunia eFootball IESF Bali 14th World Esports Championship 2022.

"Sudah sangat lama membangun chemistry untuk saya, Faidan, dan Elga, Insya Allah kita bisa maksimal tahun ini dan bisa membawa trofi tahun ini," ujar Paudie.

AFC eAsian Cup 2023 menjadi turnamen esport pertama yang digelar oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dengan menggunakan sistem home-away mulai dari fase grup hingga final. Timnas eFootball Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, skuad Merah Putih dijadwalkan bertemu dengan Jepang besok, Jumat (2/2), pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: AFC eAsian Cup 2023, Timnas eFootball Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/timnas-efootball-indonesia-siap-bertarung-di-easian-cup-qatar
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini