Tim INA 1 Gagal Raih Medali di SEA Games 2021, Alan Sorot Prediksi Zona

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 04 Jun 2022, 00:00 WIB
Tim INA 1 Gagal Raih Medali di SEA Games 2021, Alan Sorot Prediksi Zona

Alan via Hops.id

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Salah satu punggawa tim Indonesia (INA) 1, Alan Reynold Kumaseh, mengungkapkan pendapat pribadinya mengenai penyebab timnya itu gagal menorehkan hasil maksimal meraih medali nomor PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021.

Melalui wawancara dengan RevivaL TV, peraih medali perak PUBG Mobile Solo SEA Games 2021 itu mengakui timnya bisa dibilang kurang beruntung dalam memprediksi zona terutama pada ronde pamungkas.

Saat itu pada laga terakhir hari ketiga, tim INA 1 pulang lebih awal setelah mendapat banyak tekanan dari tim lawan. Kesalahan dalam memprediksi zona selanjutnya yang ternyata cukup jauh dari perkiraan, merupakan salah satu penyebab Microboy cs mendapatkan tekanan dahsyat.

"Kalau dari pendapatku mungkin karena, bagaimana ya aku mau tanggapin juga soalnya aku tidak bermain. Tetapi dari sisi aku mungkin yang aku lihat mereka mau dibilang grogi juga enggak bermainnya biasa saja, cuma mungkin belum rezekinya saja," jawab Alan kepada RevivaL TV.

"Soalnya kan dilihat dari zonanya juga awalnya zona pertama itu memungkinkan untuk ke bawah, tetapi memang kita belum rezeki jauh dari mereka ya akhirnya tumbang satu per satu. Mungkin karena faktor itu ya," lanjutnya.

Berkaca pada persiapan yang sudah tim INA 1 lakukan selama ini, Alan menilai proses pembentukan chemistry juga menjadi salah satu kendala bagi timnya tersebut. Ia pun menyarankan agar pada pelatnas berikutnya waktu pelatihan terutama untuk membentuk chemistry lebih diperpanjang

"Kalau dengan adanya pembentukan kayak kemarin mungkin bisa disediakan waktu yang lebih lagi, soalnya kan itu dipilih satu per satu dari beberapa tim terus akhirnya digabungin. Soalnya kan tidak semudah apa yang kita lakukan, apalagi mau cari chemistry atau cari kenyamanan antara satu sama lain itu juga susah kan jadi butuh waktu paling lebih ditambahin lagi," harap Alan.

"Kalau waktu ideal juga aku kurang tahu, soalnya setiap atlet punya karakter yang berbeda ada yang cepat beradaptasi ada yang lama, paling terhalang itu saja. Kalau masalah waktu kita terlalu lama juga salah terlalu cepat juga salah, jadi yang terbaik sajalah." Tukas atlet asal Sulawesi Utara itu.

Artikel Tag: SEA Games 2021, PUBG Mobile, Alan Reynold Kumaseh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-ina-1-gagal-raih-medali-di-sea-games-2021-alan-sorot-prediksi-zona
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini