Tian FPX Umumkan Rehat dari Kompetisi LoL Karena Masalah Kesehatan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 22 Jan 2021, 00:00 WIB
Tian FPX Umumkan Rehat dari Kompetisi LoL Karena Masalah Kesehatan

Tian FPX via Riot Games

Berita Esports : Gao "Tian" Tian-Liang, jungler dari tim FunPlus Phoenix (FPX) telah mengumumkan akan rehat dari kompetisi League of Legends (LoL).

Seusai membantu FunPlus menang di pekan ketiga LPL Spring Split 2021 kontra Rogue Warriors 2-0, Gao memutuskan istirahat sementara akibat tekanan mental. Ia mengungkapkan, pertandingan kontra Rogue Warriors (RW) merupakan salah satu dari sedikit laga yang ia nikmati sejak tahun 2019. Sampai beberapa waktu belakangan, dia merasa stres selama pertandingan, dan segera mencari bantuan ahli.

"Kemarin kemenangan 2-0 melawan RW adalah salah satu dari sedikit laga yang benar-benar saya nikmati setelah tahun 2019. Dalam pertandingan terakhir kami kontra EDG, karena tekanan, saya tiba-tiba merasa tidak enak badan," ujar Gao dalam pengumumannya dilansir Win.gg.

Masih belum bisa dipastikan berapa lama roster berusia 20 tahun itu akan absen, namun diperkirakan bisa berjalan beberapa minggu. Dilansir Win.gg, tim dikabarkan akan menggantikan Gao sementara, dengan mantan jungler eStar Young, Zhou "Bo" Yang-Bo, namun itu belum dikonfirmasi tim. Rumor dimulai setelah mid laner FPX Kim "Doinb" Tae-sang dan support Liu "Crisp" Qing-Song telah menjadi duo queueing, sedangkan Bo dalam solo queue.

Rehatnya Tian diumumkan tepat setelah FunPlus Phoenix mulai kembali terbentuk usai musim 2020 yang buruk. Sang juara dunia tahun 2019 gagal mempertahankan gelarnya tahun lalu, yang mengakibatkan perombakan roster besar-besaran untuk musim 2021. Tim merekrut mantan top laner DWG KIA Jang "Nuguri" Ha-gwon, untuk menambah pemain dengan kemampuan individual hebat ke tim.

Dengan istirahatnya Tian, comeback utuh FunPlus Phoenix di LPL mungkin harus sedikit tertunda, karena mereka harus membangun chemistry lagi dengan jungler barunya.

Dilansir Win.gg, FPX akan melakoni pertandingan selanjutnya kontra Suning Gaming pada 23 Januari mendatang, dan siapa jungler baru tersebut akan diumumkan jelang pertandingan.

Artikel Tag: Tian, FunPlus Phoenix, LPL Spring Split 2021, Esports

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini