Terjun ke Esports, David De Gea Bentuk Tim Rebels Gaming Club

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 02 Des 2021, 06:30 WIB
Terjun ke Esports, David De Gea Bentuk Tim Rebels Gaming Club

David De Gea via Goal

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Fenomena terjunnya pesepakbola profesional ke dunia esports semakin marak. Teranyar, ada penjaga gawang Manchester United serta tim nasional Spanyol, David De Gea.

Mengutip Siege.gg, terungkap bahwa De Gea adalah tokoh di belakang Rebels Gaming Club, tim yang bakal berkompetisi di kancah League of Legends (LoL), VALORANT, dan Rainbow Six Siege.

Rebels Gaming juga akan memiliki markas di Madrid. Melansir dari Goal Indonesia, markas ini rencananya digunakan sebagai pusat pelatihan dan untuk acara publik lainnya.

"Era digital dan teknologi telah menciptakan lapangan guna mengembangkan kemampuan dan mimpi baru," ungkap David De Gea dalam unggahan Rebels Gaming, dikutip dari Goal Indonesia.

"Kami ingin Rebels Gaming menjadi salah satu klub global, tidak hanya karena tingkat kompetitifnya, tetapi juga karena komitmennya terhadap bakat dan kemampuan untuk menginspirasi pemain muda dalam mencari peluang baru, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat."

Dalam laman resminya, Rebels Gaming menyebut bahwa kecintaan mantan kiper Atletico Madrid itu pada video gim sudah berlangsung "bertahun-tahun yang lalu" dan gameesports favoritnya merupakan Rainbow Six Siege.

Sementara itu, tim Siege De Gea baru-baru ini bertanding di EU Challenger League, yang didominasi oleh organisasi dari Inggris yaitu MNM Gaming.

David De Gea bukan satu-satunya pesepakbola yang merambah dunia esports. Rekan satu timnya di Manchester United yakni Jese Linggard, awal tahun ini telah membentuk tim esports miliknya JLingz Esports, yang juga bersaing di Rainbow Six Siege.

Kemudian eks bomber Manchester City, Sergio Aguero, sudah mengumumkan akan menjadi co-streaming turnamen Valorant Champions mendatang bahkan ikut bertanding bersama timnya, Krü Esports. Aguero bergabung dengan sejumlah streamer dari Amerika Latin yang juga akan memperoleh 'drop' di streaming mereka.

Lebih lanjut ada bek Barcelona, Gerard Pique, yang awal September ini bersama influencer ternama Spanyol Ibai membeli slot milik Astralis di Superliga League of Legends Spanyol, kompetisi di mana tim esports Barcelona juga turut berpartisipasi.

Mantan pesepakbola David Beckham terlibat pula di ranah esports, bersama Guild Esports.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Rebels Gaming Club, KRÜ Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/terjun-ke-esports-david-de-gea-bentuk-tim-rebels-gaming-club
1884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini