Terjadi Kontroversi, Pihak WSL Pastikan Ada Aturan Tegas untuk Peserta

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Feb 2021, 00:00 WIB
Terjadi Kontroversi, Pihak WSL Pastikan Ada Aturan Tegas untuk Peserta

WSL Season 2 via One Esports

Berita Esports : Pihak penyelenggara Woman Star League Season 2 (WSL Season 2), mengklaim mereka memiliki aturan tegas untuk para peserta liga agar menjaga perilakunya selama berlangsungnya kompetisi.

Baru-baru ini, telah terjadi dua tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh para peserta kompetisi WSL Season 2, dan kontroversi itu terjadi dua hari beruntun pada hari ketiga dan keempat dari babak regular season.

Tindakan tidak terpuji pertama dibuat oleh salah satu roster NGID Aiko dalam laga melawan EVOS Ladies di hari ketiga. Sementara satu petistiwa lainnya dilakukan Siren Moon, pada sesi interview juga dalam pertandingan melawan EVOS Ladies, tapi di hari keempat.

Dilansir RevivaL TV, untuk Siren Moon, manajamen Siren Esports telah memberikan hukuman langsung kepada dua anggota tim yang melakukan tindakan kontroversial tersebut. Mereka adalah Siren Valanyr alias Isna Machdita sebagai roster, dan Ivan Laf Head Production Siren Esports.

Melalui akun Instagram Siren Esports, pihak manajemen telah memberikan sanksi larangan bermain untuk Valanyr selama satu musim, ditambah dengan pemotongan insentif. Sedangkan untuk Ivan sanksi berupa pemotongan insentif dari manajemen serta hukuman untuk dirumahkan dalam waktu yang telah ditentukan.

Hukuman untuk Valanyr juga telah diberikan oleh pihak Woman Star League, seperti yang dijelaskan Hadzunda, yaitu berupa hukuman larangan bermain 1 pertandingan. Ia mengatakan, hukuman ini bertujuan sebagai ketegasan untuk semua yang terlibat di liga.

"Pertimbangan memberikan sanksi kepada Valanyr berupa larangan bermain, adalah agar memberi ketegasan kepada semua pihak yang terlibat dalam ajang ini, untuk selalu menjaga perilaku selama event ini berlangsung. Ke depannya menjadi pembelajaran bersama," tegasnya dikutip dari RevivaL TV.

Hadzunda juga menegaskan pihak Woman Star League sudah memiliki kaidah yang mengatur perilaku untuk para peserta di Woman Star League Season 2.

"Dari pihak WSL menegaskan secara tertulis adanya aturan untuk menjaga attitude kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini." Tutup Hadzunda.

Artikel Tag: Woman Star League, WSL Season 2, Siren Moon, Esports

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini