Tencent Konfirmasi Tanggal Mulai PUBG Mobile Global Championship 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 07 Okt 2021, 02:00 WIB
Tencent Konfirmasi Tanggal Mulai PUBG Mobile Global Championship 2021

PMGC via Tencent

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Melalui siaran pers-nya pada hari Selasa (5/10) kemarin, Tencent mengkonfirmasi PUBG Mobile Global Champions 2021 (PMGC 2021) akan dimulai pada 23 November hingga Januari 2022.

PMGC 2021 terbagi menjadi dua tahap yaitu tahap liga dan final. Liga berlangsung selama empat minggu dari 23 November hingga akhir Desember, dengan tim teratas berhak maju ke final yang berlangsung pada Januari 2022.

Mengutip Dot Esports, tim dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) dan Regional Championship akan berkompetisi di PUBG Mobile Global Champions, tapi jumlah pastinya belum terungkap.

Selain bersaing menjadi juara dunia, para kontestan juga akan memperebutkan bagian dari pool prize sebesar $ 6 juta, pool prize terbesar dalam sejarah esports PUBG Mobile untuk satu acara.

Tencent juga belum mengungkapkan apakah PMGC 2021 digelar secara offline atau online. Direktur esports global PUBG Mobile, James Yang, pada bulan Juli mengatakan kepada Dot Esports bahwa ia dan timnya "berusaha keras" untuk mengadakan acara itu sebagai live event dan sedang mencari beberapa tempat.

Pada edisi tahun lalu, 24 tim bersaing di pentas liga PMGC secara online dengan 16 tim teratas kemudian melaju ke final, yang berlangsung dari 21 hingga 26 Januari. Final seharusnya diadakan di Coca Cola Arena di Dubai, Uni Emirat Arab, dan Tencent telah menerbangkan semua tim ke negara Timur Tengah itu untuk berkompetisi.

Akan tetapi hanya beberapa hari sebelum final, beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19, sehingga semua pesaing pun bermain dari kamar hotel mereka secara terpisah.

Artikel Tag: Tencent, PMGC 2021, PUBG Mobile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tencent-konfirmasi-tanggal-mulai-pubg-mobile-global-championship-2021
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini