Tekuk Golden Guardians, 100 Thieves Maju ke Perempat Final LCS Lock In

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 24 Jan 2021, 08:00 WIB
Tekuk Golden Guardians, 100 Thieves Maju ke Perempat Final LCS Lock In

Ssumday 100 Thieves via Riot Games

Berita Esports : 100 Thieves berhasil memastikan diri lolos ke perempat final LCS Lock In 2021, setelah menumbangkan Golden Guardians 3-1 di akhir pekan kedua turnamen tersebut, Sabtu (23/1).

Pada pertandingan ini, dua pemain yang duelnya amat dinanti penggemar adalah Niles (Golden Guardians) vs Ssumday (Thieves). Masuk ke Renekton milik Ssumday, Niles memilih champion yang tak biasa, Quinn, yang berhasil dengan baik di awal melee powerhouse, tetapi dapat dengan cepat jatuh jika dia tertinggal.

Kedua mid laner tim juga memamerkan gaya bermain yang jarang terlihat di ajang League Championship Series (LCS). Sett milik Abalzeolive adalah pilihan yang mengejutkan untuk peran tersebut, karena biasanya terlihat dimainkan dalam role support yang mendukung mid mage yang kuat. Sett akan melawan Akali dari Damonte, seorang champion yang memiliki tingkat larangan / bann tinggi baik dalam solo queue dan pro play.

Strategi tiga penyelam awal menara di jalur teratas oleh 100 Thieves dengan cepat direspon oleh Guardians, dengan taktik serupa di jalur bot sehingga menurunkan keunggulan gold Thieves dari Nidalle milik Closer, dan gold mereka pun tersisa hanya 1.000. Tapi selisih emas ini segera dibuat lebih besar dengan gank top konstan dari Closer cs, yang membuat Renekton dari Ssumday menjadi ancaman yang lebih besar sebelum 20 menit.

Sebuah skrim beresiko untuk drake ketiga menghasilkan hingga dua kill untuk Thieves, dan semakin mendekatkan mereka pada kemenangan. Pada situasi itu, tidak ada anggota Guardians yang dapat membuat damage dengan aman pada sang tim veteran. Scene ini terulang sekali lagi ketika drake keempat muncul untuk soul point, saat keunggulan Ssumday dan Damonte tidak dapat dihentikan Golden Guardians, yang harus mengakui keunggulan sang lawan.

Dengan kemenangan ini, 100 Thieves pun melaju ke perempat final LCS Lock In 2021 yang dimulai Minggu (24/1), dengan status sebagai pemuncak Grup A. Sampai tulisan dibuat belum pasti siapa yang akan ditantang Damonte dan kolega, tetapi LCS Lock In semakin dengan pemenang yang akan mendapat hadiah senilai $ 150.000 dolar.

Artikel Tag: 100 Thieves, Golden Guardians, LCS Lock In, Esports

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini