Team Vitality Lepas Selfmade, Datangkan Haru Sebagai Jungler Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 07 Jun 2022, 19:30 WIB
Team Vitality Lepas Selfmade, Gaet Haru Jadi Jungler Baru untuk LEC Summer Split 2022

Selfmade via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kurang dari dua minggu menjelang dimulainya LEC Summer Split 2022, Team Vitality secara resmi mengumumkan berpisah dengan Selfmade pada Senin (6/6), dan dalam pengumuman yang sama memperkenalkan jungler anyarnya, Kang "Haru" Min-seung. Perubahan roster ini pertama kali dilaporkan oleh Upcomer pada awal Mei tetapi baru dikonfirmasi kemarin.

Selain mengucapkan selamat tinggal kepada Selfmade, tim League of Legends itu juga berterima kasih kepada sang mantan jungler atas semua kontribusinya dan mengatakan bahwa kedua pihak bekerjasama untuk memastikan dia bergabung di tim baru di mana ia bisa terus sukses.

Mengenai alasan perubahan roster tersebut, Vitality mengatakan bahwa itu dilakukan untuk dapat beradaptasi dan mencoba opsi baru setelah upaya menggabungkan gaya bermain yang berbeda secara bersamaan ternyata tidak berbuah manis.

Kata Team Vitality dalam pernyataan resminya di Twitter, mereka "tidak memenuhi semua harapan" selama split LEC pertama tahun 2022. Organisasi ini membuat banyak penggemar League gembira di awal tahun dengan membentuk roster penuh bintang internasional yang menjadi sejarah di kancah kompetisi Eropa. Tapi ekspektasi seketika memudar saat skuat kesulitan di musim reguler, lolos ke playoff susah payah di tempat keenam.

Mengutip Dot Esports, Vitality dalam pernyataannya baru-baru ini menyatakan Haru mantan juara dunia direkrut untuk mencapai target barunya, sukses di Summer Split demi lolos ke kejuaraan dunia League of Legends (Worlds) 2022. Sang jungler mengangkat Summoner Cup (trofi Worlds) pada 2017 bersama Samsung Galaxy, lalu bergabung ke tim Korea lainnya selama beberapa tahun selanjutnya, termasuk Gen.G dan T1.

Pada tahun 2021, Haru pindah dari Korea untuk bermain di wilayah lain, bergabung ke Bifrost di League of Legends North Championship dan memenangkan Spring Split 2022.

Meskipun sudah lama sejak pemain asal Korea Selatan itu mentas di liga utama, Mephisto pelatih kepala Vitality memiliki harapan besar untuk sang pemain baru, menyebut bahwa dia akan membawa tim mencapai "lebih banyak kemenangan dan kesuksesan."

Selain Haru, Vitality juga merekrut mantan jungler FunPlus Phoenix Zhou "Bo" Yang-bo sebagai pemain pengganti. Vitality mengungkapkan kegembiraannya untuk "potensi superstar" terlihat pada pemain asal China itu, tetapi akan memberikannya waktu untuk beradaptasi dengan negara baru, budaya, dan bahasa yang berbeda.

Roster League of Legends baru Team Vitality akan beraksi di pertandingan pertama LEC Summer Split 2022, pada 17 Juni 2022.

Artikel Tag: Team Vitality, LEC Summer Split 2022, Selfmade, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-vitality-lepas-selfmade-datangkan-haru-sebagai-jungler-baru
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini