Team Liquid Rombak Roster usai Kalah di Laga Pertama LCS Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 06 Jun 2021, 02:30 WIB
Team Liquid Rombak Roster usai Kalah di Laga Pertama LCS Summer Split 2021

Alphari Dicadangkan Team Liquid usai Kalah dari TSM via Riot Games

Berita Esports: Tidak butuh waktu lama untuk Team Liquid merombak rosternya di musim baru LCS, LCS Summer Split 2021, karena mereka langsung melakukannya usai kalah di laga pembuka saat bersua TSM.

Seperti dilansir Dot Esports, perubahan itu diumumkan melalui video yang diunggah ke Twitter, di mana pelatih kepala Liquid, Jatt menjelaskan tim telah mencadangkan pemain top laner Alphari, dan menggantikannya dengan top laner akademi, Jenkins, setidaknya selama sisa akhir pekan.

Keputusan tersebut diambil selang beberapa jam setelah kekalahan dari TSM, di mana sebenarnya Alphari bermain cukup apik, melaju dengan torehan 2/3/9 di jalur teratas menggunakan Lee Sin, dan sama sekali tidak terlihat bermasalah untuk Liquid.

Kendati demikian, dalam video pengumuman tersebut Jatt menyoroti keputusan untuk mencadangkan pemain asal Inggris tersebut tidak semata-mata faktor gameplay, tetapi ada sejumlah faktor kontekstual yang menjadi pertimbangan, dan faktor kontekstualnya bukan hal yang layak menjadi konsumsi publik.

Team Liquid juga tidak memberikan indikasi berapa lama perubahan akan berlangsung, meskipun mereka telah mengklarifikasi bahwa Jenkins akan mengisi starting line-up untuk dua laga pertama dari super weekend.

Adapun bagi Jenkins, dengan perubahan ini ia pun untuk pertama kalinya akan bergabung dengan starting roster Liquid, setelah dua tahun lebih hanya bermain di tim akademi. Dia sebenarnya sempat dibawa tim utama Liquid untuk Worlds 2020, namun tidak mendapat kesempatan bermain.

Sementara sebagai pemain Team Liquid Academy sepanjang 2020, top laner bernama lengkap Thomas Tran itu belum berhasil menorehkan prestasi berkesan, dengan roster tersebut gagal menembus babak playoff di Spring atau pun Summer Split. Bahkan di Summer Split, mereka finis terakhir di turnamen Academy usai hanya meraih tiga kemenangan.

Setelah perombakan roster ini, Team Liquid akan melakoni laga lanjutan LCS Summer Split 2021, menghadapi CLG hari Minggu (6/6).

Artikel Tag: Alphari Team Liquid, Team Liquid, TSM, LCS Summer Split 2021

316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini