Team Liquid Pastikan Jumpa Cloud9 di Final LCS Mid-Season Showdown

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 12 Apr 2021, 01:30 WIB
Team Liquid Pastikan Jumpa Cloud9 di Final LCS Mid-Season Showdown

Jensen (Team Liquid) via Riot Games

Berita Esports : Team Liquid dipastikan menjadi lawan Cloud9 di final LCS Mid-Season Showdown, setelah menyingkirkan TSM di partai loser bracket, hari Minggu (11/4) dengan skor 3-1. Pertandingan ini juga menandai pertama kalinya para pemain LCS bermain secara offline.

Dilansir Dot Esports, sejak pandemi Covid-19 muncul, liga memang terpaksa bergulir secara online, dan baru pada hari Minggu itu pertandingan dimainkan di live venue tepatnya di Greek Theatre, Los Angeles, meski masih tanpa menghadirkan penonton.

Satu hari menjelang seri ini, Liquid harus melakukan perubahan akhir di rosternya usai salah satu pemain Jungler mereka, Santorin, mengalami sakit migrain. Sebagai gantinya, tim memanggil pemain Jungler dari akademi mereka, yakni Armao yang notabene mantan Jungler TSM.

Tetapi perubahan darurat tersebut nyatanya membuahkan hasil positif. Sepanjang set tiga pertandingan, Armao mampu membukukan skor 5/5/31 melawan sang mantan tim, juga memainkan peran yang krusial di game terakhir pertandingan, ketika Team Liquid menang telak kill skor 19 berbanding nol. Satu-satunya kegagalan mereka dalam mengakhiri seri dengan sempurna adalah hilangnya turret luar di top lane.

Menyusul kekakalahan ini, TSM resmi menyelesaikan musim LCS Spring Split 2021 sebagai peringkat ketiga. Pada Summer Split mendatang yang bergulir pada 4 Juni, mereka akan memulai dengan rekor 12-6 yang telah dikumpulkan selama musim reguler ini.

Sedangkan meski berhasil meraih kemenangan, Liquid hanya memiliki waktu istirahat yang singkat karena sudah harus bersiap menghadapi laga final LCS Mid-Season Showdown kontra Cloud9 besok, Senin (12/4). Selain itu, Liquid juga belum membuat pernyataan resmi terkait apakah Santorin tersedia untuk pertandingan tersebut.

Tak hanya meraih gelar juara, pemenang pertandingan final LCS Mid-Season Showdown juga berhak mewakili Amerika Utara, untuk bersaing di Mid-Season Invitational tahun ini, di Reykjavík, Islandia.

Artikel Tag: Team Liquid, TSM, LCS Mid-Season Showdown

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini