Team Liquid Depak Pelatih Kepala Tim League Guilhoto, Cuma 1 Musim Melatih

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 27 Sep 2022, 17:30 WIB
Team Liquid Depak Pelatih Kepala Tim League Guilhoto, Cuma 1 Musim Melatih

Andre Guilhoto oleh Tina Jo via ESPAT/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team Liquid telah berpisah dengan Andre Guilhoto pelatih kepala tim League of Legends mereka, hari Senin (26/9). Pelatih League berpengalaman itu cuma satu musim melatih setelah bergabung dengan Liquid jelang musim 2022.

Liquid memboyong Guilhoto untuk mewujudkan ambisi tim menciptakan "tim super" yang mampu mendominasi League of Legends Amerika Utara (NA), baik di kancah domestik mau pun internasional melalui kombinasi pemain veteran dan pelatih berpengalaman. Sebelumnya, Guilhoto telah membuktikan bisa bekerja dengan para veteran di tim termasuk bersama Origen dan Immortals.

Selama satu musim kiprahnya, pelatih asal Portugal itu hampir membawa Team Liquid lolos ke Worlds 2022. Liquid hanya satu pertandingan lagi dari terkualifikasi untuk menjadi wakil terakhir NA di Worlds tahun ini, akhirnya kalah di playoff LCS Summer 2022 dari Evil Geniuses.

Meski kehilangan Worlds 2022, Liquid membukukan salah satu rekor individu terkuat di NA tahun ini, memegang rekor menang-kalah game 52-29 sepanjang musim. Staf pelatih Guilhoto pun dinobatkan sebagai yang terbaik di Amerika Utara selama paruh pertama 2022 atas upaya mereka di Spring Split.

"Saya tidak menyesali apa pun," ujar Andre Guilhoto dalam wawancara keluar yang dipublikasikan dengan Liquid dikutip dari Dot Esports." Saya pikir saya belajar banyak tahun ini dan jika saya menempatkan diri saya pada saat itu (lagi), tanpa melihat ke belakang, saya mungkin akan berhasil."

"Keputusan yang sangat mirip dengan yang saya buat. Saya merasa tahun ini saya secara konsisten melakukan yang terbaik paa saat itu, jadi saya tudak menyesal melakukan pekerjaan sebanyak yang saya lakukan," lanjutnya.

Mengutip Dot Esports, sang juru taktik berusia 28 tahun telah melatih empat tim di LEC dan LCS selama lima tahun terakhir dengan tidak pernah menangani tim lebih dari dua musim. Meski begitu, dia mendapatkan reputasi sebagai salah satu pelatih League Barat terkuat dan diperkirakan bakal mendapatkan pekerjaan untuk musim 2023.

Artikel Tag: Andre Gulhoto, Team Liquid, LCS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-liquid-depak-pelatih-kepala-tim-league-guilhoto-cuma-1-musim-melatih
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini