Team Liquid dan Garena Resmi Luncurkan Turnamen Free Fire Pertama di AS

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 02 Jun 2021, 08:30 WIB
Team Liquid dan Garena Resmi Luncurkan Turnamen Free Fire Pertama di AS

Free Fire via One Esports

Berita Esports: Garena berupaya untuk mempopulerkan game battle royale andalannya, Free Fire, di Amerika Serikat (AS), dengan menggandeng organisasi terbesar di negara tersebut Team Liquid, untuk meluncurkan turnamen Free Fire pertama di AS.

Game battle royale itu sebelumnya memang lebih dahulu populer di kawasan Amerika Selatan dan Asia, di mana berdasarkan laporan artikel dari Gameroy, Brasil menjadi negara terbesar di Free Fire esports, sedangkan Indonesia ada di urutan ketiga di bawah Thailand.

Kini, Garena berupaya untuk memperkenalkan Free Fire pada khalayak pemain game di Negeri Paman Sam, dengan berkolaborasi bersama Liquid untuk menggelar turnamen yang bertajuk "Liquid Free Fire Series".

Dilansir Esports ID, turnamen tersebut akan mempertandingkan 24 tim Free Fire terbaik di Amerika Serikat, dan dijadwalkan berlangsung sepanjang bulan Juni tahun 2021.

"Kami sangat senang menyambut para pemain Free Fire di AS untuk menguji kemampuan mereka melalui Liquid Free Fire Series ini," ungkap produser Free Fire, Harold Teo, dikutip dari Esports ID.

"Dengan bermitra bersama Team Liquid, kami berharap dapat menghadirkan esports Free Fire kepada para pemain dan penggemar di seluruh AS," harap Harold Teo.

Saat ini registrasi untuk turnamen Free Fire pertama di Amerika Serikat tersebut telah dibuka, dan kompetisi akan dimulai dengan kualifikasi terbuka, kemudian 12 tim yang lolos lanjut masuk ke babak final untuk bersaing membawa pulang gelar juara.

Sementara itu Team Liquid, juga masih baru di kancah Free Fire esports usai masuk sejak awal Januari 2020 dengan merekrut roster-roster dari Brasil. Meski begitu, sejauh ini mereka sukses menjadi kampiun dari dua ajang bergengsi tingkat lokal dan regional, yaitu Liga Brasileira 2020: Series A - Stage 1, serta Free Fire Continental Series 2020: Americas.

Dilansir ONE Esports, seluruh pertandingan musim reguler Liquid Free Fire Series akan disiarkan secara langsung di kanal Twitch Team Liquid mulai 12 Juni waktu setempat, atau 13 Juni 08.00 WIB.

Artikel Tag: Team Liquid Free Fire, Garena, Free Fire, Liquid Free Fire Series

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini