Tampil Gemilang, cadiaN Bawa Heroic Juara ESL Pro League Season 13

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 13 Apr 2021, 02:00 WIB
Tampil Gemilang, cadiaN Bawa Heroic Juara ESL Pro League Season 13

cadiaN (Heroic) via DreamHack

Berita Esports : Heroic, tim asal Denmark, sukses membawa pulang gelar juara di turnamen CS: GO ESL Pro League Season 13 setelah di partai final, hari Senin (12/4) meraih kemenangan tipis 3-2 atas Gambit Esports, dan juga memastikan menyelesaikan kompetisi tanpa terkalahkan.

Dilansir Dot Esports, dalam pertandingan ini Gambit lebih difavoritkan, namun pada ronde pembuka di map Inferno mereka justru dikalahkan melalui comeback. Namun mereka tetap bermain tenang, sehingga laga kedua di Vertigo bisa dimenangkan. Pertarungan yang lebih sengit pun terjadi di game 3.

Game ketiga yang berlangsung di Train, kedua tim saling jual-beli serangan yang menghasilkan empat putaran perpanjangan waktu. Tetapi Heroic memiliki cadiaN, yang memimpin mereka melalui putaran ini dengan beberapa permainan krusial saat mereka menahan Gambit di babak kedua, juga saat perpanjangan waktu.

Namun, dengan cepat Gambit Esports membalikkan situasi di game keempat dan memaksakan seri penentuan, setelah tanpa kesulitan menyelesaikan permainan di peta Overpass.

Sempat menemui beberapa masalah di awal permainan, pasukan asal Denmark perlahan-lahan bangkit dan akhirnya menumbangkan Gambit, berkat permainan spektakuler yang menentukan dari cadiaN.

Secara sendirian, cadiaN mampu memenangkan duel melawan empat pemain Gambit, dimulai dengan menaklukkan Dmitry "sh1ro" Sokolov, mencuri AWP-nya, dan ia menutup dengan menjatuhkan tiga pemain tersisa lainnya.

Keberhasilan juara ESL Pro League Season 13 adalah kemenangan besar pertama Heroic di tahun 2021. Dengan begitu, mereka pun berhak memperoleh hadiah $ 200.000, 1.300 poin ESL Pro Tour, serta memastikan lolos ke BLAST Premier Global Finals bulan Desember mendatang.

Sedangkan untuk Gambit Esports kekalahan membuat mereka gagal mengawinkan gelar Tier-S, di mana mereka sudah mendapat satu, ketika menjuarai Intel Extreme Masters XV World Championship pada bulan Februari lalu.

Walau begitu, Gambit setidaknya mendapat hadiah pelipur lara, usai pemain mereka Sergey "Ax1Le" Rykhtorov meraih gelar MVP ESL Pro League Season 13, berkat pengaruh dan konsistensi luar biasa yang ditunjukkannya sepanjang kejuaraan.

Artikel Tag: ESL Pro League Season 13, Heroic, Gambit Esports

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini