Susquehanna Soniqs Kembali Juara North America Championship

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 22 Nov 2020, 22:00 WIB
Susquehanna Soniqs Kembali Juara North America Championship

Susquehanna Soniqs via PUBG

Berita Esports: Susquehanna Soniqs berhasil kembali juara North America Championship kedua kalinya secara beruntun atau back to back.

Setelah tiga minggu kompetisi berlangsung, Soniqs mempertahankan keunggulan awal mereka untuk kembali memastikan diri juara North America Championship di PUBG Continental Series (PCS) 3, untuk kedua kalinya secara beruntun, sekaligus membuat mereka menjadi skuad terbaik di tahun 2020 ini.

Ajang ini juga jadi panggung untuk James "TGLTN" Giezen yang terus membuktikan diri sebagau salah saty pemain terbaik di NA dengan membantu timnya menyingkirkan Guadalajara Gascans dan Oath Gaming yang terlambat menyamakan kedudukan. Soniqs meraup dua kemenangan pada hari terakhir event tersebut untuk memantapkan diri di puncak klasemen, dengan mendapat 'bantuan' tim lain yang terlebih dulu mengalahkan pesaing-pesaing mereka di pertandingan terakhir.

Susquehanna Soniqs pun memantapkan diri sebagai juara PCS secara back to back dan 'membawa pulang' hadiah $ 54.000 dolar. Total tim memanangkan tujuh dari 24 laga, dengan hampir selalu memimpin event tiga minggu itu, dengan mengumpulkan 150 poin kill di partai terakhir dan 265 secara keseluruhan.

TGLTN mencatat assist terbanyak di fase penyisihan grup, sementara Luke "luke12" Newey dari tim Shoot To Kill (STK) memenangkan sisa penghargaan yang ada termasuk MVP menurut komunitas untuk round robin. STK adalah satu-satunya tim yang mengungguli Soniqs di fase grup, tetapi mereka 'terpeleset' di babak playoff, dan berakhir di urutan ketujuh.

Kompetisi pun diakhiri dengan pertarungan antar tiga tim yaitu Soniqs, Gascans, dan Oath menuju ke pertandingan final, yang disebut oleh James Giezen sebagai tantangan terbesar mereka di kompetisi tersebut

"Ketika Gascans muncul dan menantang kami untuk berbebut posisi puncak, itu membuat kami sangat kesulitan untuk mempertahankan mental yang kuat," ungkap Giezen dilansir Dot Esports.

"Tapi kini setelah menang, saya tidak bisa lebih bahagia, menang lebih berarti daripada uang," katanya lagi.

Sekarang tinggal menunggu siapa pemenang kejuaraan PCS di eropa dan wilayah lainnya, karena semua tim invitational mulai menantikan PUBG Global Invitational.S yang baru saja diumumkan akan bergulir di Korea Selatan. Turnamen akan dimulai Februari mendatang dan akan berlangsung tatap muka, dengan total hadiah $ 3,5 juta dolar.

Artikel Tag: PUBG Continental Series, Susquehanna Soniqs, TGLTN, PUBG Global Invitational.S, Esports

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini