Sukses di Season Pertama, Woman Star League Gelar Season Kedua

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Jan 2021, 09:45 WIB
Sukses di Season Pertama, Woman Star League Gelar Season Kedua

WSL via One Esports

Berita Esports: Setelah sukses pada gelaran season pertama, Woman Star League (WSL) dipastikan akan menggulirkan season kedua, seperti yang direncanakan Indonesia Gaming League (IGL).

Dilansir One Esports, melalui postingan di Instagram resminya, pihak WSL secara resmi mengumumkan peluncuran kompetisi itu bertepatan dengan momen pergantian tahun baru 2021.

Ketua umum IGL sekaligus Co-Founder Woman Star League, Frans Silalahi menyebut, pihaknya berharap pada turnamen kali ini bisa menarik perhatian lebih dari pemain wanita di seluruh Indonesia untuk turut berkompetisi. Khususnya bisa menjadi wadah untuk memunculkan bakat-bakat pemain esports baru di Indonesia.

"Tahun lalu, kita mencatatkan peserta ladies dan sukses ditonton lebih dari 7 juta viewers di semua platform streaming kita. Semoga dengan kesuksesan gelaran tahun sebelumnya, di gelaran tahun ini mendapat atensi yang lebih, khususnya dari para pegiat esports Tanah Air," harap Frans dalam keterangan tertulisnya dikutip dari One Esports.

Woman Star League telah mengumumkan registrasi untuk musim kedua sudah dibuka, berbarengan dengan pengumuman resmi 1 Januari 2021 lalu, dan registrasi akan ditutup 14 Januari 2021. Sedangkan setiap informasi seperti berita turnamen dan esports, dan pendaftaran calon pemain, akan diinformasikan lebih lanjut secara berkala di media sosial resmi WSL.

Turnamen WSL Season 2 akan terbagi dari beberapa fase. Fase kualifikasi akan berlangsung dari 22 hingga 24 Januari 2021, di mana 32 akan bersaing. Sedangkan pada regular season akan mempertandingkan delapan tim yang digelar selama dua pekan dari 29 Januari hingga 14 Februari.

Setelah itu, kompetisi akan masuk ke fase playoff yang berlangsung pada 19 Februari hingga 21 Februari, yang akan mempertemukan enam tim terbaik di ajang WSL Season 2.

Frans menambahkan, ia telah memasukan tiga tim esports Indonesia yang lolos otomatis ke reguler season musim kedua, karena menjadi tiga besar di musim lalu. Ketiga tim tersebut adalah Evos Siren, Siren Moon, dan Belletron Battle Angels. Menurut ketua umum IGL itu, selain memeriahkan turnamen, masuknya ketiga tim bertujuan agar WSL Season 2 mendapatkan perhatian lebih dari masyarakt.

Artikel Tag: Woman Star League, WSL Season 2, Belletron Battle Angels, Esports

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini