SRO Berencana Tambahkan Esports ke Kejuaraan GT World Challenge

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 07 Jan 2021, 17:30 WIB
SRO Berencana Tambahkan Esports ke Kejuaraan GT World Challenge

SRO Esports via Motorsport Magazine

Berita Esports : SRO berencana untuk menambahkan esports sebagai salah satu event balapan dalam Kejuaraan GT World Challenge.

Kejuaraan pertama yang menggabungkan balapan virtual dan dunia nyata akan tersaji tahun ini, dengan esports dan event track yang keduanya berkontribusi pada poin tim.

Dilansir Motorsport Magazine, SRO GT World Challenge Europe kemungkinan akan memperkenalkan sistem penilaian baru untuk musim terbarunya, setelah menyaksikan peningkatan minat terhadap virtual racing ketika pandemi Covid-19 memaksa pembatalan sebagian besar jadwal kompetisi tahun lalu.

Detail lengkapnya memang belum selesai, akan tetapi rencana mereka adalah untuk memiliki pebalap proesional yang bersaing di virtual racing untuk memenangkan point virtual untuk timnya masing-masing.

Tim ini juga mengatakan bahwa elemen esports akan membentuk sebagian kecil dari keseluruhan poin kejuaraan yang tersedia, yang berarti balapan di trek masih menjadi yang paling berpengaruh dalam perhitungan poin gelar juara. Pebalap tidak akan bertambah dan poin dari esports.

Balapan online akan berlangsung selama satu jam di Asseto Corsa Competizione, untuk memastikan sistem Balance of Performance (BoP) bekerja paling efektif dalam jarak balapan yang lebih jauh, dan akan menampilkan pit stop wajib.

Seri lain, termasuk Formula 1, menggunakan virtual racing untuk mencoba format balapan alternatif, tetapi sebagai permulaan event SRO akan meniru format long-hour balapan sprint.

Setiap perubahan format akan diterapkan dalam balap sim komunitas, sebelum perubahan itu diterapkan pada seri pro driver resmi, dan akan membutuhkan dukungan dari semua tim peserta untuk menerapkan format ini.

Saat ini SRO masih dalam proses menanti tanggapan dari setiap tim mengenai sistem tersebut dan apakah ada penyesuaian yang harus dilakukan.

Dilansir Motorsport Magazine, seorang juru bicara mengungkapkan, seri sedang mempertimbangkan untuk menerapkan pengaturan BoP versi mereka, jika ada pabrikan yang mendapat keuntungan selama balapan online.

Artikel Tag: SRO, GT World Challenge, GT World Challenge European, Esports

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini