Shroud Kembali ke Kompetitif FPS dengan Gabung Sentinels VALORANT

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 09 Jul 2022, 16:00 WIB
Shroud Kembali ke Kompetitif FPS dengan Gabung Sentinels VALORANT

Shroud via Tangkapan Layar Shroud di Twitch

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Streamer populer Michael "shroud" Grzesiek kembali ke kompetisi aktif dengan bergabung ke tim VALORANT Sentinels setelah bertahun-tahun meninggalkan dunia FPS yang kompetitif. Organisasi mengumumkan akuisisi ini melalui video sederhana di Twitter, pada Jumat (8/7).

Pengumuman tersebut, yang tidak memberikan detail tambahan apapun, disambut dengan ketidakpercayaan dari komunitas VALORANT. Tetapi, sumber di dalam organisasi mengkonfirmasi kepada George Geddes dan Dot Esports bahwa akuisisi itu memang benar.

Mengutip Dot Esports, shroud akan mengambil peran controller Sentinels selama VCT North America (NA) Last Chance Qualifier. Saat ini tidak jelas posisi siapa yang akan digantikan olehnya, tetapi sepertinya itu bukan TenZ dan ShahZam. Dalam stream, eks pemain pro CS:GO itu menegaskan ShahZam masih IGL tim.

Indikasi mengarah pada shroud masuk untuk menggantikan SicK, yang telah berkutat dengan kesehatan mentalnya selama satu bulan terakhir ini. SicK juga telah memainkan peran controller sebelum mundur dari tim raksasa VALORANT NA tersebut.

Shroud berkompetisi di CS:GO profesional di Amerika Utara sejak game pertama kali diluncurkan, terutama untuk Cloud9 selama empat tahun (2014-2017). Dia mengundurkan diri dari roster inti pada 2017 dan beralih menjadi full-streaming untuk Cloud9 sebelum keluar dan menjadi independen pada 2018. Sempat menandatangani kesepakatan eksklusif besar-besaran untuk streaming di Mixer pada 2019, ia lalu kembali ke Twitch pasca layanan ditutup pada Agustus 2020.

Pria berusia 28 tahun itu secara khusus tidak berkompetisi di VALORANT profesional dalam kapasitas apa pun, tetapi telah memainkan banyak di streaming sambil juga melakukan co-streaming berbagai acara VCT.

Sumber di Sentinels juga telah mengkonfirmasi kepada George Geddes dan Dot Esports bahwa shroud akan bersaing di VCT Champions jika organisasi berhasil melewati LCQ. Shroud pun mengungkapkan di streaming bahwa kamp pelatihan dengan tim "segera datang". NA LCQ dijadwalkan berlangsung bulan Agustus 2022.

Artikel Tag: Shroud, Sentinels, VALORANT Champions, Cloud9 CS: GO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/shroud-kembali-ke-kompetitif-fps-dengan-gabung-sentinels-valorant
1288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini