Seth "Scump" Abner Resmi Menjadi Atlet Esports Pertama Oakley

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 03 Mar 2021, 22:30 WIB
Seth "Scump" Abner Resmi Menjadi Atlet Esports Pertama Oakley

Scump via Oakley

Berita Esports : Seth "Scump" Abner resmi dikontrak oleh Oakley, perusahaan kacamata, pada hari Rabu (3/3) dan akan membuat sang pemain profesional Call of Duty (CoD) itu menjadi atlet esports pertama dari perusahaan.

Oakley, yang pada dasarnya merupakan brand olahraga, merambah dunia esports dengan pemain 25 tahun itu sebagai pemimpin tim. Transfer ini mengikuti kemitraan perusahaan dengan Turtle Beach, perusahaan aksesoris game, yang juga adalah sponsor dari OpTic Gaming, organisasi pemilik OpTic Chicago, tim Scump.

Pemain bernama lengkap Seth Abner tersebut juga sampai saat ini masih bermain untuk OpTic Chicago, dan dia dianggap sebagai salah satu pemain paling populer di dunia. Ia memiliki beberapa prestasi bergengsi, seperti satu gelar Call of Duty Championship, dua kali meraih medali emas MLG X-Games, serta sejumlah penghargaan lainnya.

Sementara Oakley sebelumnya telah merambah kancah game, usai bermitra dengan EA Sports dan Madden NFL 21 untuk mengembangkan solusi optik yang dirancang untuk para gamer yang disebut "Prizm Gaming Lens Technology". Dengan merekrut Scump, menunjukkan bahwa perusahaan kacamata itu serius untuk mengembangkan karier di esports.

Mengenai seputar terjunnya perusahaan ke esports, direktur pemasaran global Oakley, Caio Amato, berbicara seputar komunitas game, dan komitmen mereka untuk berkembang di ranah tersebut.

"Penambahan Seth ke Team Oakley akan membantu kami membentuk hubungan yang lebih dalam dan bermakna dengan komunitas game," ungkap Amato dilansir Daily Esports.

"Loyalitas yang tinggi dari penggemar dan pecinta game adalah hal yang sangat kami kagumi, dan ingin kami bangun secara strategis melalui kemitraan seperti ini," tambahnya.

Scump juga bersemangat untuk mengembangkan brand Oakley, dan mengatakan "Adalah sebuah kehormatan untuk menjadi atlet esports pertama di Team Oakley, dan kedua belah pihak memiliki banyak pekerjaan", yang akan lebih banyak diberitakan dalam beberapa bulan ke depan.

Dilansir Daily Esports, dengan Team Oakley, Scump akan bermain dengan bintang-bintang dunia olahraga seperti Patrick Mahomes, Lamar Jackson, Chloe Kim, dan lainnya. Namun, pemain CoD itu adalah rekrutan atlet esports pertama perusahaan sejak mencoba merambah dunia game selama sekitar setahun terakhir.

Artikel Tag: Seth "Scump" Abner, Oakley, Call of Duty, Esports, OpTic Chicago

442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini