Seperti RRQ Hoshi, Bren Esports Juga Sempat False Positif Covid-19

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 06 Jan 2021, 16:45 WIB
Seperti RRQ Hoshi, Bren Esports Juga Sempat False Positif Covid-19

Bren Esports via One Esports

Berita Esports: RRQ Hoshi, sebelumnya sempat dinyatakan false positif Covid-19. Bukan satu-satunya, sebab Bren Esports ternyata mengalami kondisi yang serupa.

Pandemi global Covid-19 juga berdampak pada banyak gelaran events esports harus tertunda bahkan hingga dibatalkan. Kejuaraan Mobile Legends terbesar dunia, M2 World Championship juga sempat ditunda, dan baru akan diselenggarakan pertengahan Januari 2021 ini.

Dilansir One Esports, berbagai protokol kesehatan ketat juga diterapkan pada semua peserta M2, karena turnamen di Singapura berlangsung secara offline. Semua pemain wajib melakukan karantina selama 14 hari sebelum melakoni turnamen.

Proses kedatangan para pemain dan staf ke Singapura pun tidak mudah. Beberapa masalah sempat terjadi, salah satunya menimpa lima pemain RRQ Hoshi yang tertahan 10 jam di imigrasi karena sempat terdeteksi positif Covid-19 saat di Jakarta, tapi mereka semua ternyata tidak terpapar virus tersebut atau hanya false positive saat itu.

Bukan hanya RRQ Hoshi, masalah serupa juga terjadi pada Bren Esports. Pelatih mereka Duckey, dan sang kapten Phewww juga sempat false positive, namun sedikit lebih para karena semua itu terjadi sesampainya mereka di Singapura.

"1 Januari lalu ketika kami sampai di Singapura untuk M2, karena kondisi Pandemi kami harus menjalani swab test untuk departur. Kemudian saya dan Phewww mendapat hasil positif. Beruntungnya, itu hanya false positif karena ketika dites selanjutnya hasilnya negatif," tutur Duckey di akun Facebook miliknya dikutip dari One Esports.

Namun meski begitu, Duckey menjelaskan bahwa false positif membuat mereka berdua harus ke imigrasi karena dianggap suspek Covid. Mereka juga dikirim ke fasilitas NCID, di rumah sakit khusus Covid Ta Tock Seng, yang tak ada wifi dan makanan di sana juga rasanya hambar.

"Di tempat tersebut tak ada wifi dan kami tak boleh membeli sim card. Tak ada cara kami untuk mengontak siapa pun. Fasilitasnya memang kondusif, tapi makanannya benar-benar hambar," keluh pelatih Bren Esports itu.

"Hari ini saya dinyatakan bebas Covid-19 dan telah masuk ke Hotel Shangri-la. Sekarang kami sudah fokus untuk turnamen. Kirimkan kami semangat dan saya akan menyampaikan itu ke pemain. Mereka pasti mengapresiasinya." Pungkasnya.

Artikel Tag: RRQ Hoshi, Bren Esports, M2 World Championship 2021, Covid-19, Esports

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini