Sentinels Juara VALORANT Champions Tour Usai Kalahkan Immortals

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Feb 2021, 19:30 WIB
Sentinels Juara VALORANT Champions Tour Usai Kalahkan Immortals

Sentinels Ascent via Sentinels

Berita Esports : Sentinels berhasil menyabet gelar juara VALORANT Champions Tour sekaligus hadiah utama $ 20.000 dolar, usai di grand final hari Senin (8/2), menaklukkan Immortals 3-1 dalam tiga peta beruntun.

Sentinels merupakan langganan final dalam event utama VALORANT di Amerika Utara. Mereka sebelumnya telah berhasil menjadi juara di beberapa event seperti Pop Flash, PAX Arena Invitational, serta JBL Quantum Cup.

Sementara itu Immortals melaju ke babak final ini dengan raihan terbaik mereka di kancah game VALORANT. Mereka tidak kehilangan satu seri pun di kualifikasi terbuka atau tertutup sebelum grand final, dengan memenangkan 10 pertandingan best-of-three secara beruntun.

Hasil tersebut tidak terlepas dari rekrutan anyar Immortals seperti Nicholas "NaturE" Garrison, dan Rhett "Kehmicals" Lynch, yang bergabung beberapa minggu sebelum kualifikasi. Sebelum laga final, keduanya memenangkan semua peta Bind mereka, dan masing-masing hanya kalah sekali di Ascent dan Icebox.

NaturE dan kolega memulai grand final dengan keunggulan 1-0 dari winner bracket, tetapi sang lawan dengan cepat menyamakan skor usai menang 13-3 di Split. Michael "dapr" Gulino mencetak 19 kill dengan hanya tiga kematian karena Sentinels mengendalikan permainan dari awal hingga akhir.

Dapr dkk juga memulai dengan komando di Bind, dan meskipun mendapat tekanan dari Immortals, mereka mampu bertahan dan bisa mengamankan kemenangan 13-8 untuk memimpin seri dengan skor 2-1.

Berada dalam momentum, Sentinels berupaya untuk menggagalkan lawannya tersebut untuk bangkit di Icebox, dengan melakukan kill the game dan menang 13-4 untuk memastikan trofi VALORANT Champions Tour menjadi milik mereka.

Dilansir Dot Esports, usai turnamen ini duo finalis tersebut akan bergabung dengan Luminosity dan XSET sebagai tim undangan untuk event North America Challengers Two. Sedangkan kualifikasi terbuka untuk Challengers Two akan menampilkan tim-tim seperti TSM, 100 Thieves, Envy, Gen.G, dan beberapa lainnya. Empat tim teratas dari Challenger Two akan mendapat undangan ke event Master pertama.

Artikel Tag: Sentinels, Immortals, valorant champions tour, Esports

1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini