Seleksi Timnas Esports SEA Games 2021 Dipastikan Tak Ada Pemain Titipan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 09 Jan 2022, 08:00 WIB
Seleksi Timnas Esports SEA Games 2021 Dipastikan Tanpa Pemain Titipan

Ibnu Riza (Ketum IESPA) Sebut Seleksi Dilakukan Secara Adil & Objektif via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ketua Umum IESPA, Ibnu Riza, menjelaskan bahwa para pemain tim nasional Indonesia untuk cabang esports di SEA Games 2021 Vietnam mendatang akan diseleksi secara objektif.

Sempat mengalami penundaan karena pandemi Covid-19, ajang olahraga se-Asia Tenggara edisi ke-31 yaitu SEA Games 2021 Vietnam dipastikan akan diadakan pada tanggal 13 Mei 2022 mendatang.

Cabang esports juga tetap dipertandingkan, dan Indonesia kembali bakal mengirimkan para perwakilan terbaiknya demi membawa pulang medali emas.

Melalui live streaming yang dilakukan Luminaire dari tim EVOS Legends dikutip dari RevivaL TV, Ibnu Riza juga masuk ke dalam Discord dan membahas gelaran SEA Games yang akan datang. Pada kesempatan itu, Ibnu menerangkan kepada para netizen seputar pelaksanaan proses seleksi untuk memilih pemain-pemain yang akan memperkuat timnas.

Sebagai yang bertanggung jawab mengirimkan timnas esports.Indonesia, Ibnu Riza akan melakukan seleksi secara adil dan objektif, serta memastikan tidak akan ada pemain titipan.

"Sekalian gua mau ngomong, ketika nanti gua udah memilih siapa pun yang gua berangkatin ke timnas, itu melalui proses seleksi terus yang paling fair. Pro kontra pasti ada, tapi yang semula itu objektif, udah melalui proses yang panjang," tegas Ibnu dikutip dari RevivaL TV.

"Jadi ini bener-bener sesuai kesiapan sesuai qualifier juga nanti. Maksudnya jadi enggak ada yang berdasarkan gua mau ini gua mau itu," tambah dia.

Pernyataan tersebut pun sekaligus pesan terhadap para netizen yang nantinya mungkin akan melontarkan hujatan "pemain titipan" jika performa timnas esports Indonesia tidak sesuai harapan mereka.

Salah satu pendiri GPX, Donkey, juga turut masuk dalam perbincangan tersebut dan mengingatkan kembali agar Ibnu Riza dapat memilih tim yang berkualitas untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2021.

Pada edisi SEA Games sebelumnya yaitu SEA Games 2019 Filipina, roster timnas Mobile Legends Indonesia didominasi oleh EVOS Legends yang pada tahun itu menjuarai M1 World Championship, juga dua Kage dari ONIC Esports.

Artikel Tag: Ibnu Riza, IeSPA, SEA Games 2021, Timnas Esports Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/seleksi-timnas-esports-sea-games-2021-dipastikan-tak-ada-pemain-titipan
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini