SEA Games 2021 Belum Pasti, Timnas PUBGM Indonesia Pun Belum Dibentuk

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 01 Jul 2021, 20:00 WIB
SEA Games 2021 Belum Pasti, Timnas PUBGM Indonesia Pun Belum Dibentuk

Tahap Seleksi Timnas PUBGM Baru Direncanakan via SEA Games 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dengan belum pastinya apakah SEA Games 2021 Vietnam akan digelar tahun ini mengingat melonjaknya pandemi Covid-19 di negara tersebut, pembentukan tim nasional (timnas) PUBG Mobile (PUBGM) Indonesia pun belum dilakukan.

Sejak beberapa bulan lalu saat Vietnam selaku tuan rumah mengumumkan bakal mempertandingkan cabor esports di SEA Games 2021, PUBGM, salah satu game yang ditandingkan telah membuat fans dan tim esports profesional game tersebut di Indonesia antusias.

Seperti dilansir SPIN Esports, kala wacana tersebut muncul, mulai banyak kalangan penggemar dan tim esports PUBG Mobile yang membentuk dream team terbaik versi mereka untuk menjadi wakil Indonesia.

Teranyar, Ibnu Riza, Dewan Pembina PBESI memberikan update baru seputar PUBG Mobile di SEA Games ke 31 tersebut.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 Vietnam yang dijadwalkan dihelat akhir tahun ini tepatnya pada 21 November hingga 2 Desember 2021, kini terancam ditunda. Pasalnya, akhir-akhir ini kasus Covid-19 di Vietnam sedang meningkat drastis.

"Nah kalau ngomongin soal SEA Games, sekarang masih menunggu kepastian kapan SEA Games akan berjalan. Karena itu dia, ada pandemi di Vietnam," ujar Ibnu di Planet Esports Revival TV, dikutip dari SPIN Esports.

"Kemarin kalau gak salah dikasih waktu 15 hari untuk pengambilan keputusannya. Untuk semua SEA Games-nya," sambung dia.

Sedangkan untuk pembentukan timnas PUBGM, Ibnu menjelaskan pihaknya belum membuat langkah apa pun. Mereka baru membentuk badan timnas esports, dan baru merencanakan untuk menggelar tahap seleksi.

"Sama sekali belum ada. Kita baru tersusun badan timnasnya, untuk tim baru akan seleksi." Pungkas Ibnu Riza.

Artikel Tag: SEA Games 2021, PUBG Mobile, Timnas PUBG Mobile Indonesia, Ibnu Riza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sea-games-2021-belum-pasti-timnas-pubgm-indonesia-pun-belum-dibentuk
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini