Saran Pelatih RRQ Hoshi ke Moonton Jika MPL ID S10 Terapkan Global Ban

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 09 Jul 2022, 03:00 WIB
Saran Pelatih RRQ Hoshi ke Moonton Jika MPL ID S10 Terapkan Global Ban

Sistem Global Ban Dirumorkan Hadir di MPL ID via MPL Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih RRQ Hoshi yaitu Fiel memberikan saran untuk Moonton apabila MPL ID Season 10 menerapkan sistem global ban. Sistem yang tentunya sangat baru bagi fans esports Mobile Legends Indonesia itu sudah lebih dahulu diterapkan pada MDL ID Season 6.

Setelah dipastikan akan hadir untuk MDL ID Season 6, global ban juga dirumorkan bakal diterapkan di MPL ID Season 10. Kode bahwa global ban akan digunakan di kasta tertinggi liga Mobile Legends tersebut, terlihat dalam unggahan pengumuman di Instagram MPL Indonesia perihal sistem itu.

Dalam wawancara bersama RevivaL TV, Fiel menyebut global ban sebenarnya bagus bagi para pemain di MPL. Adanya sistem tersebut akan membuat para pemain harus memperluas pool hero-nya, dan pertandingan pun bakal kian sengit.

Namun mengingat ini sistem baru, pelatih berusia 29 tahun tersebut memberi saran kepada Moonton supaya diterapkan juga di dalam game (in-game) Mobile Legends. Hal itu kemungkinan supaya para pemain bisa berlatih lebih dahulu dengan sistem ini, sehingga mereka sudah memiliki modal saat bersaing di turnamen.

Untuk diketahui, sistem global ban membuat para pemain hanya bisa satu kali menggunakan hero yang sama dalam setiap pertandingan. Maka dari itu, mereka wajib mempersiapkan diri dengan memainkan banyak hero dibandingkan biasanya.

"Kalo soal global ban, sebenarnya bagus ya karena bisa push pemain untuk bisa bermain dengan hero pool yang lebih luas. Tapi mungkin masukannya sistem in-game Mobile Legends-nya harus ada fitur untuk global ban-nya sih kalau memang fix bakal diadain," kata Fiel kepada RevivaL TV.

Mengutip RevivaL TV, dengan MDL ID segera menerapkan global ban maka terdapat kemungkinan sistem baru ini hadir di MPL ID, meski belum bisa dipastikan apakah muncul pada penghujung musim 2022 ini atau malah tidak.

Artikel Tag: MPL ID Season 10, Fiel, Moonton, Global Ban

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/saran-pelatih-rrq-hoshi-ke-moonton-jika-mpl-id-s10-terapkan-global-ban
2612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini