RRQ Hoshi Tidak Ikut MPL Invitational 2022, Pak AP Jelaskan Alasannya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 02 Nov 2022, 19:00 WIB
RRQ Hoshi Tidak Ikut MPL Invitational 2022, Pak AP Jelaskan Alasannya

RRQ Hoshi di MPL ID S10 via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: MPL Invitational (MPLI) 2022 akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 6 November 2022, dengan mempertandingkan 20 tim terbaik di wilayah Asia Tenggara. Salah satu tim MPL ID sekaligus wakil Indonesia, RRQ Hoshi, memutuskan absen pada ajang tersebut.

RRQ menjadi satu dari dua peserta MPLI 2022 selain RSG PH yang tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Walau mayoritas adalah lapis kedua, RSG PH masih memboyong sejumlah pilar utamanya. Sedangkan RRQ mengirimkan tim MLD mereka, RRQ Sena.

Absennya RRQ Hoshi menimbulkan tanda tanya dan kekecewaan di benak banyak penggemar MLBB, terutama RRQ Kingdom. Semua orang pun langsung berspekulasi Hoshi ingin fokus kepada M4 World Championship, sehingga engga terganggu dengan banyak turnamen. Apalagi mereka juga berpartisipasi di Piala Presiden Esports 2022.

M4 memang bisa menjadi alasan, namun ternyata ada alasan lain di balik keputusan ini. Alasan sebenarnya Raja Segala Raja tidak bermain di MPL Invitational 2022 diungkapkan oleh CEO RRQ yaitu Andrian Pauline alias Pak AP.

Dalam wawancara bersama ONE Esports, Pak AP justru tidak sama sekali menyinggung M4 sebagai alasan Hoshi tak ikut MPLI 2022. Sang CEO lebih fokus terhadap kondisi kebugaran tim dan memikirkan Sena.

"RRQ Hoshi tak ikut MPLI 2022 karena mereka butuh istirahat. Mereka sudah dalam titik burnout," ujar dia dilansir dari ONE Esports.

"Kenapa burnout? Karena setahun ini mereka memang non-stop turnamen. Sementara saya juga ingin memberikan jam terbang kepada Sena. Agar mereka bisa mencari pengalaman sebanyak-banyaknya," tambahnya.

Pak AP juga menambahkan bahwa RRQ Sena tidak dibebankan target khusus di MPL Invitational 2022.

"Tak ada target untuk RRQ Sena di MPLI." Pungkasnya.

Artikel Tag: RRQ Hoshi, Pak AP, MPL Invitational 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rrq-hoshi-tidak-ikut-mpl-invitational-2022-pak-ap-jelaskan-alasannya
1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini