Roster Timnas MLBB Indonesia IESF 2022 Dipilih Antara Bigetron Alpha & EVOS

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 17 Nov 2022, 00:00 WIB
Roster Timnas MLBB Indonesia IESF 2022 Dipilih Antara Bigetron Alpha & EVOS

Bigetron Alpha Juara Piala Presiden Esports 2022 via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Skema pemilihan roster timnas Indonesia untuk cabang game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di IESF World Championship 2022 Bali telah diketahui. Skuad timnas Indonesia pada IESF 2022 akan berbeda dengan SEA Games 2021 yang berisikan pemain dari tim berbeda-beda.

Dilansir dari wawancara eksklusif ONE Esports, Joey Siagian ketua pelaksana pelatnas MLBB IESF World Championship 2022 Bali menyebut roster timnas akan diambil dari satu tim utuh bersama pelatihnya.

Untuk diketahui, pelatnas tersebut akan diikuti oleh Bigetron Alpha sebagai juara Piala Presiden Esports 2022 MLBB dan EVOS Esports sang juara kualifikasi seleknas. Roster timnas Indonesia bukan gabungan pemain dari kedua tim, melainkan hanya menggunakan antara Bigetron dan EVOS.

"Untuk IESF MLBB, Indonesia akan diwakilkan oleh tim utuh, bukan tim gabungan / all star. Karena waktunya cukup mepet dari timeline yang ada dari MPL/MPLI lalu Pilpres. Jadi setelah dipertimbangkan oleh PB (ESI) bagaimana kalau kita berangkatkan satu tim saja yang benar-benar teruji," papar Joey kepada ONE Esports.

"Terbukti dengan kemenangan EVOS comeback atas ION BETA, membuktikan jika masih ada opsi untuk tim terbaik di Indonesia," sambungnya.

Joey Siagian kemudian menjelaskan bahwa Bigetron Alpha dan EVOS Esports akan mengikuti beberapa kegiatan selama seminggu di pelatnas sebelum diadu untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di IESF 2022.

"Nantinya kedua tim, BTR Alpha dan EVOS Esports akan mengikuti pelatnas selama seminggu. Di sana akan ada pelatihan dan pembekalan materi tambahan, kemudian nanti mereka akan kembali bertanding (diadu) untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil Indonesia, BTR atau EVOS," jelas Joey.

"Keputusan ini merupakan kebalikan dari proses pelatnas SEA Games kemarin. Jadi pemilihan satu tim utuh juga merupakan saran dan masukan dari para fans komunitas dan ekosistem MLBB di Indonesia." Lengkap dia.

Artikel Tag: Bigetron Alpha, Evos Esports, Timnas Mobile Legends Indonesia, IESF 14th World Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/roster-timnas-mlbb-indonesia-iesf-2022-dipilih-antara-bigetron-alpha-evos
3003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini