Rizzo Pensiun dari Rocket League Profesional untuk Jadi Konten Kreator

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 19 Mar 2021, 18:00 WIB
Rizzo Pensiun dari Rocket League Profesional untuk Jadi Konten Kreator

Rizzo via Liquidpedia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Dillon "Rizzo" Rizzo pemain G2 Esports, mengumumkan via Twitter hari ini, Jumat (19/3) ia telah pensiun dari Rocket League profesional. Ia akan fokus untuk membuat konten, sedangkan G2 akan mencoba mencari pengganti sementaranya.

Pemain asal Amerika Serikat itu telah mendominasi Rocket League Championship Series (RLCS) sejak Season 2. Dia menjuarai beberapa kompetisi Amerika Utara, dan menyabet medali perak di World Championship Season 7. Dia juga seorang konten kreator terkenal, yang memiliki 600 ribu subscriber di YouTube dan hampir sebesar itu di Twitch.

Pria 23 tahun dicintai oleh banyak orang di komunitas Rocket League. Bukan hanya karena bergelimang prestasi, atitude positif plus kehadiran yang konstan di puncak permainan membuatnya menjadi sosok serta streamer populer.

Dilansir Daily Esports, Rizzo mengungkapkan kurangnya motivasi usai berkarier lima tahun di Rocket League kompetitif membuatnya memutuskan pensiun. Motivasinya untuk berkompetisi menyusut drastis sehingga tidak bisa bermain dengan gembira lagi. Pensiunnya ia juga menandai berakhirnya era duet terlama di kancah tersebut, bersama rekan setimnya, Jacob "Jknaps" Knapman yang mendekati 1.500 hari berduet.

Sebelum pensiun lelaki kelahiran 26 Mei 1997 itu akan menyelesaikan musim bersama G2. Ia berencana pensiun demi fokus menjadi konten kreator setelah Winter Split bulan lalu, tapi tim kesulitan menemukan pengganti sepadan, sehingga dia masih akan tampil di event RLCS X NA Regional akhir pekan ini.

Sementara untuk G2 Esports, Rizzo menyatakan timnya itu akan terus bereksperimen selama sisa musim kala ia masih bergabung. G2 saat ini berada di peringkat enam besar, zona hijau untuk lolos ke kejuaraan dunia, namun posisi mereka belum sepenuhnya aman.

Artikel Tag: Rizzo, G2 Esports Rocket League, Rocket League, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rizzo-pensiun-dari-rocket-league-profesional-untuk-jadi-konten-kreator
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini