Riot Games Ungkap Alasan Penundaan League of Legends: Wild Rift

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 28 Okt 2020, 11:00 WIB
Riot Games ungkap alasan penundaan League of Legends Wild Rift di Tiga Wilayah

League of Legends: Wild Rift via Riot Games

Berita Esports: Riot Games 'angkat bicara' terkait keputusan mereka menunda peluncuran game League of Legends: Wild Rift di tiga wilayah, yakni Amerika Utara, Amerika Selatan, dan India.

Awalnya, Riot Games mengumukan bahwa game tersebut akan dirilis pada 2020 untuk Android dan iOS. Namun awal bulan ini mereka menjelaskan akan menunda perilisan di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan India hingga tahun 2021, yang membuat banyak penggemar kecewa.

Hari ini, Selasa (27/10) pagi WIB, Wild Rift melalui akun twitternya menyampaikan pesan kepada penggemar di tiga wilayah tersebut, dari eksekutif perusahaan Riot, Micheal Chow.

Ia menjelaskan bahwa alasan penundaan perilisan League of Legends: Wild Rift adalah pandemi COVID-19, yang membuat tim tidak bisa melakukan prosedur seperti biasa untuk meluncurkan server baru untuk wilayah lain, dan juga menyebabkan kendala teknis lainnya yang rumit serta persyaratan berbeda di setiap daerah.

"Ini telah menjadi masalah yang jauh lebih kompleks dan beragam untuk menghadirkan layanan permainan khususnya ke daerah Anda (Amerika Utara, Amerika Selatan, dan India yang ditunda perilisannya)," ungkap Chow dilansir dari dotesports.

Chow juga menyebut bahwa mempercepat perilisan bukanlah solusi, melainkan justru bisa menimbulkan banyak masalahbuntuk pemain bisa dan mereka mungkin perlu menyetel ulang seluruh server game.

Selain itu, masalah juga mungkin akan dihadapi pemain yang baru masuk ke permainan global. Riot Games pun sedang bekerja untuk memastikan bahwa pemain baru tidak terlalu dirugikan menurut Chow.

Salah satunya dengan memberikan clue bagi para pemain League of Legends di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan India, untuk mendapatkan champion dengan lebih mudah.

Wild Rift akan memasuki versi open beta di beberapa wilayah di dunia pada 27 Oktober mendatang. Riot berencana merilis versi beta tersebut di benua Eropa, Oseania, sebagian besar Asia pada awal Desember.

Artikel Tag: League of Legends Wild Rift, Riot Games, Amerika Selatan, Amerika Utara, India

5562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini