Riot Games Umumkan Segera Rilis VALORANT Mobile

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 03 Jun 2021, 17:00 WIB
Riot Games Umumkan Segera Rilis VALORANT Mobile

VALORANT via Riot Games

Berita Esports: Developer League of Legends, Riot Games telah mengumumkan segera merilis versi mobile atau seluler game first-person shooter mereka, VALORANT, dalam waktu dekat.

Untuk saat ini versi mobile game tersebut diketahui berjudul VALORANT Mobile, dan rencana ini diumumkan tepat satu tahun setelah game pertama kali diluncurkan di PC.

Dilansir Esports Insider, meski baru berumur satu tahun, VALORANT sudah mampu memberikan persaingan di kancah esports, terutama setelah peluncuran ekosistem esports-nya, VALORANT Champions Tour pada November 2020.

Bahkan di turnamen LAN internasional pertamanya, VCT Stage 2 Masters Reykjavík 2021 pada akhir Mei lalu, sukses mencatat lebih dari satu juta penonton puncak, menurut Esports Charts.

"Salah satu tujuan utama kami tahun pertama ini adalah untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari komunitas FPS global, untuk membuktikan kepada mereka bahwa VALORANT akan selalu menjunjung tinggi dasar-dasar penembak jitu kompetitif yang sebenarnya," kata Anna Donlon, Executive Producer VALORANT di Riot Games.

"Untuk melihat komunitas pemain kami yang berkembang mengenali dan menghargai apa yang kami coba lakukan dengan VALORANT adalah di luar apa yang dapat kami harapkan, dan kami senang untuk segera menawarkan pengalaman VALORANT kompetitif yang sama kepada lebih banyak pemain global," tambah Anna.

Berita versi mobile VALORANT pun kian meramaikan dunia game seluler. Sebelumnya, Riot Games mengumumkan rencana pengembangan esports yang besar untuk game selulernya, Wild Rift. Sedangkan developer Rocket League dan Apex Legends juga berencana merilis versi seluler standalone kedua game ini dalam waktu dekat.

Sementara itu terkait VALORANT Mobile, informasi tanggal rilisnya masih belum diumumkan.

Artikel Tag: Riot Games, VALORANT, VALORANT Mobile

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini