Riot Games Mengumumkan Acara Internasional Ketiga Esports

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Jun 2024, 10:44 WIB
Riot Games Mengumumkan Acara Internasional Ketiga Esports

Riot Games Mengumumkan Acara Internasional Ketiga Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pengembang League of Legends, Riot Games telah mengumumkan turnamen internasional baru yang akan disertakan pada musim 2025. Acara baru ini diumumkan bersamaan dengan perubahan sistem perpecahan, usulan penggabungan liga, dan penambahan lainnya.

Acara baru League of Legends yang belum disebutkan namanya ini akan berlangsung pada bulan Maret dan akan menampilkan lima tim, menurut Riot Games. Untuk mengakomodir turnamen baru tersebut, semua liga akan berubah menjadi sistem tiga split.

Perubahan besar baru pada ekosistem League of Legends, menurut Riot Games, adalah bagian dari strategi barunya untuk menjaga keberlanjutan esports League of Legends. Oleh karena itu, pengembang League of Legends, mengusulkan rencana untuk menggabungkan LCS, LLA, dan CBLOL untuk membentuk liga Amerika bersatu, mirip dengan VALORANT. Selain itu, LCO, PCS, VCS dan LJL akan bergabung untuk menciptakan liga APAC.

Acara LAN besar yang baru akan menampilkan lima tim, dari tiga wilayah utama (LEC, LPL, dan LCK) serta liga Amerika dan APAC yang baru dibentuk. Untuk mengakomodasi turnamen baru ini, seluruh wilayah League of Legends akan mengadopsi struktur tiga divisi, yang sebelumnya digunakan oleh LEC. Turnamen baru ini akan berskala lebih kecil dan hanya menampilkan pemenang dari lima liga utama, namun akan menjadi turnamen LAN internasional.

Event baru ini akan berlangsung setelah split pertama yang oleh LEC disebut Winter Split. Setelah event baru selesai, split kedua akan membuat tim lolos ke Mid-Season Invitational seperti sebelumnya. Setelah MSI berakhir, tim akan beralih menuju Kejuaraan Dunia.

Artikel Tag: League of Legends, Esports, Riot Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/riot-games-mengumumkan-acara-internasional-ketiga-esports
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini