Riot Games Luncurkan Turnamen Baru untuk Game Teamfight Tactics

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 12 Feb 2021, 20:00 WIB
Riot Games Luncurkan Turnamen Baru untuk Game Teamfight Tactics

Teamfight Tactics: Fates Championship via Riot Games

Berita Esports : Riot Games resmi mengumumkan peluncuran turnamen resmi terbaru untuk Teamfight Tactics, yaitu Teamfight Tactics: Fates Championship.

Sebelumnya, kualifikasi regional untuk Fates Championship telah digelar, dan turnamen tersebut akan dimulai pada 7 April mendatang. Total, akan ada 24 pemain yang akan bersaing dalam turnamen format Swiss-play baru itu untuk mendapatkan bagian dari prize pool $ 250.000 dolar (£ 180.755 pound).

Dilansir Esports Insider, format Swiss-play untuk turnamen game auto battler tersebut merupakan format kompetisi tiga hari, yang secara berkelanjutan memungkinkan posisi tim selalu berubah, berdasarkan peringkat, dan mencegah tim mana pun tersingkir saat baru menderita satu kekalahan.

Pada hari pertama akan membagi pemain menjadi tiga kelompok berdasarkan performa di ajang regional, dengan 16 pemain teratas melaju ke hari kedua.

Hari kedua akan memainkan lagi permainan Swiss sebanyak lima ronde, dan menyortir pemain sekali lagi menjadi dua kelompok berdasarkan penampilan mereka di hari pertama. Hanya delapan pemain yang bakal lolos ke pertandingan final.

Sedangkan hari ketiga, pemain akan berlomba untuk mengumpulkan poin untuk menjadi juara. Pemain pertama yang memastikan kemenangan setelah mengumpulkan 18 poin akan dinobatkan sebagai juara Teamfight Tactics: Fates Championship.

Dalam situs resminya, Riot Games menyatakan: "Komunitas kompetitif Teamfight Tactics terus berkembang dan sebagai hasilnya, kami meningkatkan jumlah kompetisi yang tersedia bagi para pemain, dan prize pool dari event".

Prize pool akan dibagi di antara semua 24 peserta, dengan pemenang pertama memperoleh $ 41.500 (£ 30.013), runner-up mendapatkan $ 26.000 (£ 18.803), sedangkan $ 18.000 (£ 13.017) diberikan untuk peringkat ketiga. Jumlah hadiah terendah adalah $ 4.000 (£ 2.893), untuk peserta yang berada di antara usia 21-24 tahun.

Riot Games juga menjelaskan, informasi tambahan seputar turnamen tersebut, termasuk peserta yang lolos, akan dirilis menjelang turnamen.

Artikel Tag: Riot Games, Teamfight Tactics, Teamfight Tactics: Fates Championship, Esports

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini