Resmi! MPL ID Season 10 Tidak Menggunakan Sistem Global Ban

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 30 Jul 2022, 19:15 WIB
Resmi! MPL ID Season 10 Tidak Gunakan Sistem Global Ban

MPL ID Season 10 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Moonton mengonfirmasi dalam acara sosialisasi dan diskusi pada Jumat (29/7) bahwa sistem Global Ban tidak akan digunakan di ajang Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 10.

Acara yang diadakan di Hotel Grand Tjokro tersebut dihadiri oleh perwakilan Moonton, perwakilan delapan tim kontestan MPL ID Season 10, league ops Mineski Indonesia, serta media partner.

Dilansir dari RevivaL TV, Esports Relationship Manager Moonton yaitu Yosephine Andjani mengonfirmasi kepada perwakilan setiap tim MPL ID Season 10 bahwa MPL musim ini tidak akan menggunakan Global Ban. Sejauh ini, sistem tersebut baru digunakan di Mobile Legends Development League (MDL) Season 6 sebagai uji coba.

"Jadi kenapa Global Ban di sana (MDL), karena belum pernah terjadi nih di Mobile Legends. Jadi kita ingin coba dulu, apakah kira-kira MPL bisa nih terapin Global Ban," kata Yosephine kepada RevivaL TV.

Mengutip GGWP.ID, Global Ban merupakan sistem yang membuat tim dilarang menggunakan hero yang sudah mereka pakai di game sebelumnya. Hero baru bisa dimainkan kembali setelah enam game.

Contohnya dalam pertandingan format best-of-seven (BO7), tim 1 memilih Harith di game pertama maka mereka tidak bisa memilih hero itu hingga game keenam, dan boleh memilihnya lagi di game ketujuh.

Namun saat tim 1 tidak boleh memainkan Harith, tim 2 yang boleh menggunakannya, meski peraturan tetap sama yakni tidak bisa memilihnya lagi pada game berikutnya.

Lain lagi dalam partai format BO3 yang biasa diterapkan pada babak liga, dapat dipastikan tim tidak akan bisa bermain dengan hero yang sama dari game sebelumnya ke game selanjutnya.

Sistem Global Ban jelas akan memacu para pemain profesional untuk memperluas pool hero mereka serta membuat setiap tim menyiapkan lebih banyak strategi bermain.

Artikel Tag: MPL ID Season 10, Moonton, Global Ban, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/resmi-mpl-id-season-10-tidak-menggunakan-sistem-global-ban
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini